TVC City Changer NEW!                         
 
@ditjenck

Dapatkan informasi kegiatan dan aktivitas terbaru dari Ditjen Cipta Karya melalui twitter anda.

Imam Ernawi, Dirjen Cipta Karya Baru

30/01/2013 Share Facebook Twitter

Imam Santoso Ernawi dilantik sebagai Dirjen Cipta Karya baru menggantikan Budi Yuwono yang telah pensiun. Pelantikan dan sertijab dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam acara pelantikan pejabat eselon I,II dan III di Gedung Sapta Taruna Kementerian Pekerjaan Umum, Rabu (30/1). Sebelumnya, Imam S. Ernawi menjabat sebagai Dirjen Penataan Ruang.

Eselon I yang dilantik yaitu, Bambang Goeritno Soekamto sebagai Inspektur Jenderal, Basoeki Hadimoeljono sebagai Dirjen Penataan Ruang, Hediyanto W. Husaini sebagai Kepala Badan Pembinaan Konstruksi, Taufik Widjoyono sebagai Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan, Waskito Pandu sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat serta Imam Agus Nugroho sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Keahlian dan Tenaga Fungsional.

Untuk Pejabat Eselon II yang dilantik yaitu; Rido Matari Ichwan Sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Danis Hidayat Sumadilaga sebagai Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kemas Mohamad Nur Asikin Kepala Pusat Pengolahan Data, Firman Mulia Hutapea sebgai Direktur Bina Program dan Kemitraan Ditjen Taru, Eko Subekti sebagai Direktur Irigasi dan Rawa Ditjen SDA, A. Hasanudin sebagai Direktur Bina Program Ditjen SDA, Adang Saf Ahmad sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citarum dan Agus Suprapto Kusmulyono sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak.

Sementara itu di lingkungan eselon III, pejabat yang dilantik yaitu; Siti Bellafolijani Admihardja sebagai Kepala Bidang Kajian Kinerja Pusat Kajian Strategis, Firsta Kasubdit Pebinaan Kota Direktorat Perkotaan, Diana Kusumastuti Kabid Kajian Kebijakan dan Program BPPSPAM, Andi Sudirman Kasubdit Jakstra Ditjen SDA, Djaya Sukarno Kabid Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatn Air, BBWS Sumatera VIII dan Yunita Chandra Sari Kabid Program dan Perencanaan Umum, BBWS Ciliwung Cisadane.

Dalam arahannya, Menteri PU Djoko Kirmanto berpesan  agar pegawai Kementerian PU bekerja lebih keras untuk mendukung suksesnya reformasi birokrasi yang tengah berlangsung di Kementerian PU yang ditandai oleh tiga indikator kunci yakni pemerintahan yang bersih yang bebas KKN, meningkatnya akuntabilitas serta meningkatnya kualitas pelayanan publik.

“Pengangkatan dan pelantikan pejabat struktural adalah hal yang biasa terjadi dan akan selalu terjadi karena kosongnya beberapa jabatan yang disebabkan oleh pejabat sebelumnya memasuki masa purna bhakti maupun adanya mutasi dan rotasi sesuai dengan kebutuhan organisasi,” ujar Djoko.

Pisah Sambut Dirjen Cipta Karya

Usai pelantikan, dilanjutkan acara pisah sambut antara  Budi Yuwono dengan Imam S Ernawi selaku Dirjen Cipta Karya yagng baru di Ruang Pendopo Kementerian PU. Pisah sambut  tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkuangan Dirjen Cipta Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Yuwono mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama selama ini untuk Ditjen Cipta Karya. Ia berpesan agar pegawainya selalu bekerja keras  dan disiplin dalam bekerja.

“Lima tahun saya menjadi Dirjen CIpta Karya, saya ucapkan terima kasih dan permintaan maaf pada semuanya. Saya lihat jenjang karir di Kementerian PU sudah bagus, perlu diketahui bahwa jabatan tidak diperoleh secara jalan pintas melainkan  dengan kerja keras. Terima kasih untuk semuanya,” kata Budi Yuwono.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah oleh seluruh pegawai di Lingkungan Dirjen Cipta Karya. (dvt)

Berita Terkait Komentar