Materi Pra Konsultasi DAK 2015 Bidang Infrastruktur Sanitasi dan Air Minum - Wilayah Barat NEW!                         Materi Pra Konsultasi DAK 2015 Bidang Infrastruktur Sanitasi dan Air Minum - Wilayah Timur                         
 
@ditjenck

Dapatkan informasi kegiatan dan aktivitas terbaru dari Ditjen Cipta Karya melalui twitter anda.

Menteri PU Lantik 74 Pejabat di Lingkungan Kemen PU

20/07/2012 Share Facebook Twitter

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto melantik sebanyak 74 pejabat di lingkungan PU, Jumat (20/7) di Jakarta. Disampaikan Djoko Kirmanto, pengangkatan dan pelantikan pejabat struktural adalah sesuatu yang alami dan terjadi di suatu organisasi. Hal tersebut dapat dikarenakan adanya kekosongan jabatan disebabkan pejabat sebelumnya mengalami pension, rotasi atau promosi. Kesemuannya itu dalam upaya memenuhi kebutuhan pejabat dan penyegaran di lingkungan kerja.

Djoko mengatakan, upaya meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah di bidang penyelenggaraan infrastruktur pekerjaan umum dan permukiman melalui refomasi birokrasi harus dilakukan. Menurutnya, lingkungan strategis selalu berubah dan kita dituntut untuk menyesuaikan terhadap perubahan. Termasuk antisipasi segala perubahan yangmungkin akan dihadapi.

Lebih lanjut menurutnya, salah satu tuntunan masyarakat yang sekarang dihadapi adalah peningkatan kualitas pelayanan di bidang penyelenggaraan infrastruktur pekerjaan umum dan permukiman. Hal tersebut dapat diwujudkan bila kita melakukan upaya-upaya perbaikan pada tata kelola yang telah dirumuskan melalui program reformasi birokrasi.

“Tujuannya yakni menciptakan birokrasi pemerintah yang professional, bersih dan bebas KKN; peningkatan kualitas pelayanan; dan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi,” kata Djoko.

Pejabat-pejabat yang dilantik yakni Subagyo sebagai Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah I yang sebelumnya sebagai Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII; Andreas Suhono sebagai Kepala Pusat Kajian Strategis, Alex A. Chalik sebagai Kapus Pengelolaan Barang Milik Negara; Eko Subekti sebagai Direktur Bina Program Ditjen Sumber Daya Air; Susalit Alius sebagai Kasubdit Wilayah II C, Ditjen Bina Marga; dan Happy Mulya sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai Papua.

Di Lingkungan Ditjen Cipta Karya pejabat yang dilantik adalah Retno Triyanti Handayani promosi sebagai Kepala Bagian Kepegawaian dan Ortala Setditen Cipta Karya, Rina Farida sebagai Kasubdit Pengaturan dan Pembinaan Kelembagaan Dit. Bangkim, Dian Irawati sebagai Kasubdit Pengaturan dan Pembinaan Kelembagaan Dit. PBL, Sri Murni Edi Kusumaningrum promosi sebagai Kasubdit Data dan Informasi Dit. Bina Program dan Emah Sudjimah promosi sebagai Kasubdit Pengaturan dan Pembinaan Kelembagaan Dit. PPLP. (ind/dvt)

Berita Terkait Komentar