SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK KESEJAHTERA

uadmin     27 - May - 2019     69


BPJS Ketenagakerjaan merupakan Badan Hukum Publik yang memiliki 4 Manfaat program yaitu JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian), JHT (Jaminan Hari Tua), dan JP (Jaminan Pensiun). Untuk perlindungan dari resiko sosial ekonomi cukup dengan membayar iuran sebesar Rp 20.000, kita dapat mengikuti 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja adalah memberikan perlindungan pada saat berangkat dan pulang kerja, di lingkungan kerja dan pada saat dinas.

Sehubungan dengan hal diatas Direktorat Jenderal Cipta Karya Melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan Sosialisasi Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya yang bekerja sama dengan Kantor BPJS Cabang Cilandak Jakarta Selatan.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Cipta Karya yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya T.Iskandar berharap agar semua pegawai di Direktorat Jenderal Cipta Karya baik PNS  maupun Non PNS mengikuti program ini supaya memperoleh perlindungan diri dari kecelakaan kerja.