Pembinaan Manajemen Setditjen Cipta Karya

uadmin     27 - May - 2019     8


Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para petugas pelaporan khususnya petugas Sistem Akuntansi Keuangan Wilayah dan pengaktualisasian peraturan ke-cipta karya-an, Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta karya menyelenggarakan “Pembinaan Manajemen Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya, melalui Kegiatan Pembinaan Petugas Akuntansi Wilayah dan Penerapan Peraturan Perundang-undangan Bidang Cipta Karya” di Bandung tanggal 27 Agustus.

Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum memberikan arahan bahwa hasil capaian tahun 2018 merupakan keberhasilan yang berharga untuk itu kementerian PUPR bertekad untuk meraih kembali opini WTP pada tahun 2019 ini. Ujar Darwanto.

Darwanto menambahkan Permasalahan-permasalahan yang sering ditemukan antara lain: saldo awal yang tidak sesuai, realisasi yang tidak sesuai dengan Bagan Akun Standar, pendapatan dan pengembalian belanja yang tdak tepat, adanya pagu minus, saldo tidak normal dan lain-lain.

Dengan diselenggarakannya acara ini, maka diharapkan peserta dapat memahami aturan yang perlu dipatuhi dan memperoleh pembelajaran berupa penerapan peraturan perundang-undangan.