Sesditjen Cipta Karya Menyusun Laporan Keuangan

uadmin     27 - May - 2019     42


Sesuai dengan Surat Kepala Biro Keuangan, Nomor: KU.0503-SK/379 Tanggal 1 Juli 2019, tentang Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian PUPR Semester I Tahun 2019, Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan Konsolidasi dan Rekonsiliasi SAIBA & SiMAK-BMN Semester I Tahun 2019 guna menyusun laporan keuangan semester I Ditjen Cipta Karya.

Acara tesebut dihadiri oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Darwanto, Kepala Bagian Pengelolaan BMN Ilham Muhargiady, dan Petugas Saiba dan Simak BMN Satker Pusat, Balai PPW dan eks. Satker 2018.

Sesditjen Cipta Karya T. Iskandar dalam arahannya menyampaikan bahwa Laporan Keuangan bukan hanya merupakan alat pertanggungjawaban keuangan pemerintah saja, tetapi juga merupakan indikator kredibilitas pemerintah yang tercermin dari transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Sehingga, penyusunan Laporan Keuangan yang berkualitas bukan sekedar sebuah pilihan, melainkan telah menjadi sebuah tuntutan untuk dipenuhi.

Oleh karena itu, Peyusunan Laporan Keuangan Semester I tahun 2019 ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita dalam memperkuat komitmen untuk meningkatkan Kualitas Laporan Keuangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2019 ditargetkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tutur Iskandar.