Setditjen Cipta Karya Menyusun Laporan Keuangan Likuidasi di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya

uadmin     27 - May - 2019     62


Dalam rangka penyusunan laporan keuangan likuidasi bagi Satuan kerja yang terlikuidasi, sehingga transfer keluar dan transfer masuk atas laporan keuangan dapat terlaksana dengan baik. Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan “Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan Likuidasi di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karyayang diselenggarakan di kota Bandung dalam 3 (tiga) gelombang dari tanggal 12 Mei s.d 23 Mei 2019.

Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya  Ir. T. Iskandar, MT dalam pembukaan menjelaskan ” akibat dari adanya pembentukan Balai PPW dan penggabungan Satuan Kerja, tentu berdampak pada aspek manajemen (4 M):, Man, Money, Method, Material. Saat ini para pimpinan Balai PPW sedang menyusun penajaman dan perkuatan program dan sasaran yang akan dicapai, termasuk pula penataan dan pengelolaan sumber daya manusia, mobilisasi sarana dan prasarana, koordinasi dengan pemerintah daerah, dan lain sebagainya”

Iskandar menambahkan “Pentingnya likuidasi ini dilakukan adalah sebagai pertanggungjawaban dan pengakhiran Satuan Kerja lama, dan sebagai data awal bagi Satuan Kerja yang baru selaku penerima. Hal ini dianggap sangat penting mengingat pada Bulan Juni 2019 adalah akhir dari priode Semester I Tahun Anggaran 2019”.