Penyusunan Pengelolaan Arsip dan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di Lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya TA 2018

bagiankeua     27 - May - 2019     269


Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan Arsip dan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE), Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Pengelolaan Arsip dan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE).

Kegiatan ini diselenggarakan tiga kali dan diperuntukkan bagi pegawai yang bertugas menata dan mendata arsip pada unit kerja, serta pegawai yang bertugas sebagai tenaga administrator TNDE.

Penyelenggaraan pertama kegiatan diadakan pada tanggal 12-14 Maret 2018 di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dengan peserta yang merupakan perwakilan dari 14 (empat belas) Satker Provinsi, serta 5 (lima) Satker Pusat.

Penyelenggaraan kedua kegiatan ini diadakan pada tanggal 25-28 Maret 2018 di Hotel Golden View, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dengan peserta perwakilan dari 11 (sebelas) Satker Provinsi, dan 3 (tiga) Satker Pusat.

Penyelenggaraan ketiga kegiatan ini diadakan pada tanggal 7-9 Mei 2018 di Hotel Solo Paragon, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. Peserta pada kegiatan ketiga adalah perwakilan dari 10 (sepuluh) Satker Provinsi, 1 (satu) Satker Pusat, serta 4 (empat) unit kerja.

Acara pada kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya, bertindak mewakili Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian pada bulan Desember 2017, Direktorat Jenderal Cipta Karya adalah pengguna TNDE tertinggi dengan nilai 81,37% diantara Unit Organisasi di lingkungan Kementerian PUPR.

Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan pegawai untuk mendata dan menata arsip, serta mengelola tata naskah dinas dalam peningkatan kemampuan dan menambah nilai produktivitas serta meningkatkan kinerja di unit kerja masing-masing di lingkungan DJCK.