Pencarian

Kapus PSPPOP Kenalkan Tupoksi di Hadapan CPNS 2018


Pusat PSPPOP memiliki fungsi penyiapan perencanaan teknis, penyusunan anggaran dan pembiayaan kegiatan, pelaksanaan pembangunan, pemantauan dan evaluasi teknis pelaksanaan, pengendalian pelaksanaan pembangunan, penyusunan laporan secara berkala ke Dirjen Cipta Karya, dan pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Ditjen Cipta Karya. Demikian paparan yang disampaikan oleh Kepala Pusat (Kapus) PSPPOP Iwan Suprijanto, beberapa waktu lalu dalam pembekalan kepada sejumlah CPNS 2018 di Kantor Balai Teknik Air Minum Bekasi.

Iwan juga menyampaikan bagaimana proses penanganan dan kriteria sarana prasarana yang menjadi objek pengembangan yang ditangani, permasalahan yang ditemui pada umumnya baik untuk sarana prasarana pendidikan, olaharaga, dan pasar dan bentuk fasilitas yang dilaksanakan oleh Pusat PSPPOP.

“Total fasilitasi yang tercatat yang akan dilakukan oleh Pusat PSPPOP sepanjang tahun 2019 sebanyak 1.955 sekolah, 214 madrasah, 41 PTN, 9 PTIKN, 9 pasar, dan juga penanganan pasca bencana di Sulawesi Tengah diantaranya 473 sekolah/madrasah dan 4 pasar. Terakhir adalah pembangunan istora, aquatic,  lapangan hockey dan cricket venue PON XX PEPARNAS XVI 2020 di Papua,” kata Iwan.

Pertemuan diakhiri dengan pemutaran video dokumentasi hasil pekerjaan dukungan infrastruktur Asian Games XVIII-2018 yang telah berhasil terlaksana beberapa waktu yang lalu. (PSPPOP/ari)