Foto: Instalasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Baturaja Timur di Kabupaten OKU, berkapasitas 120 liter per detik, dan diharapkan dapat melayani kebutuhan air bersih bagi 12.000 KK (Ilustrasi).

SPAM Baturaja Timur Dapat Layani Kebutuhan Air Bersih 12.000 KK

Baturaja – Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Baturaja Timur melalui dana APBN tahun anggaran 2019 terus dikerjakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumsel.

SPAM Baturaja Timur dibangun di Kelurahan Sekar Jaya, dan diharapkan warga di kecamatan itu tidak lagi tergantung dari air sungai dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya, apalagi air bersih itu bisa langsung ke setiap rumah warga melalui jaringan perpipaan.

SPAM Baturaja Timur memiliki kapasitas 120 liter per detik, dan diharapkan dapat melayani kebutuhan air bersih bagi lebih dari 12.000 pelanggan.

"Besaran dana APBN yang dianggarkan untuk pembangunan SPAM Baturaja Timur ini lebih dari Rp 70 miliar, dan diharapkan penyelesaiannya selesai pada tahun 2019," kata Direktur PDAM OKU, Abi Kusno di Baturaja, Kamis (16/5/2019).

Ia menjelaskan, selain di Baturaja Timur, pembangunan SPAM melalui dana APBN juga sudah dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Raja, bahkan pembangunan tahap pertama sudah diresmikan pada Februari lalu, yang dapat melayani air bersih bagi 800 KK.

“Untuk SPAM Lubuk Raja, akan terus dikembangkan hingga tahun 2020, dan diharapkan dapat melayani lebih dari 5.000 KK,” katanya. (pspam/yss)

Print Berita