Foto: Para peserta tengah serius mengikuti Rapat Koordinasi Tim Fasilitator Program Pamsimas di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Satker PSPAM Sulawesi Barat Gelar Rakor Tim Fasilitator Pamsimas

Mamuju - Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Fasilitator Program Pamsimas dalam rangka Evaluasi Capaian Pelaksanaan TA 2018 dan Perencanaan TA 2019 di Mamuju, Rabu (21/11/18). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Barat, Ramli Majid.

Ramli Majid dalam pengarahannya mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PUPR menargetkan tercapainya Akses Universal Air Minum dan Sanitasi Tahun 2019, artinya, pada tahun 2019, Indonesia dapat menyediakan layanan air minum dan sanitasi yang layak bagi 100 persen rakyat Indonesia.

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau Pamsimas merupakan salah satu program andalan pemerintah dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat perdesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat, hal itu guna meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum yang layak dan berkelanjutan, yaitu 100 persen akses air minum pada tahun 2019.

Mengenai Rapat Koordinasi Tim Fasilitator Program Pamsimas yang diadakan kali ini, ia mengharapkan tersedianya Tim Fasilitator yang mampu dan terampil dalam menyusun perencanaan desa TA 2019 dan mengawal desa pasca-kontruksi dalam upaya pecapaian target Key Performance Indicator (KPI).

“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya percepatan progres pelaksanaan kegiatan Pamsimas III di Provinsi Sulawesi Barat dan hasil evaluasi kinerja tim Fasilitator yang berbasis kinerja,” kata Ramli. (pspam/yss)

Print Berita