Cari

Cari query

Tempatkan + di depan kata yang akan dicari dan - di depan kata yang harus ditemukan. Letakkan sebuah daftar yang dipisahkan dengan | kedalam kurung jika hanya satu dari kata-kata tersebut yang harus dicari. Gunakan tanda * untuk mencari secara perbagian saja.
Gunakan * sebagai wildcard untuk pencocokan bagian.

Pilihan-pilihan pencarian

Pilih forum atau forum yang ingin anda cari. Subforum dicari secara otomatis, jika anda tidak memakai “cari subforum“ dibawah ini.
karakter post

Tentang Klinik Sanitasi

Klinik Sanitasi Penyehatan Lingkungan Permukiman selanjutnya disebut Klinik Sanitasi PLP, merupakan upaya atau kegiatan yang mengintegrasikan pelayanan Sanitasi Penyehatan Lingkungan Permukiman antara promotif, preventif, dan kuratif yang dilakukan oleh Direktorat Penyehatan Lingkungan Permukiman bersama-sama dengan pemerhati, praktisi serta pelaku sanitasi dalam hal mengatasi permasalahan kesehatan lingkungan pemukiman. Klinik Sanitasi bukan sebagai kegiatan pokok yang berdiri sendiri, tetapi bagian integral dari kegiatan sanitasi permukiman lainnya yang dilaksanakan baik secara lintas program maupun lintas sektor kementerian. Dalam pelaksanaan kegiatan Klinik Sanitasi Penyehatan Lingkungan Permukiman ini difasilitasi oleh Direktorat Pengembangan PLP.

Klien Klinik Sanitasi

Klien Klinik Sanitasi adalah pengunjung web Direktorat Pengembangan PLP maupun pengunjung Klinik Sanitasi PLP yang mendaftarkan diri melalui registrasi yang selanjutnya dapat menyampaikan pertanyaan, komentar, maupun klarifikasi terkait segala sesuatu yang berhubungan dengan sanitasi penyehatan lingkungan permukiman.

Tujuan & Sasaran

Tujuan dari Program Klinik Sanitasi PLP ini adalah untuk menyamakan persepsi, meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta menyelesaikan permasalahan maupun curah pendapat terkait sanitasi penyehatan lingkungan permukiman yang dilakukan secara terpadu, terarah dan tersusun secara terus menerus. Adapun yang menjadi sasaran program Klinik Sanitasi PLP ini yaitu :

  • a. Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun kabupaten/kota yang berkepentingan dengan sanitasi penyehatan lingkungan permukiman
  • b. pemerhati, praktisi serta pelaku sanitasi dalam hal mengatasi permasalahan sanitasi penyehatan lingkungan pemukiman.

Ruang Lingkup

Pengelolaan air limbah permukiman, pengelolaan persampahan serta engelolaan drainase lingkungan permukiman dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan untuk mewujudkan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

cron