Forum Statistik Post terakhir
Perencanaan dan Penganggaran
Melaksanakan penyusunan kebijakan teknis dan strategi, penyusunan anggaran dan pembiayaan ,penyediaan data dan informasi serta pemantauan dan evaluasi, penyelenggaraan dibidang air limbah, drainase dan persampahan.
0 Topik
0 Post
Tidak ada post 
Pengelolaan Air Limbah
Melaksanakan pembinaan dan pengawasan teknis serta fasilitasi pengembangan sistem pengelolaan air limbah termasuk penanggulangan pasca bencana alam dan kerusuhan sosial.
2 Topik
4 Post
oleh taufiq
Jumat Aug 05, 2016 5:05 pm
Pengelolaan Persampahan
Melaksanakan pembinaan dan pengawasan teknis serta fasilitasi pengembangan sistem pengelolaan persampahan termasuk penanggulangan pasca bencana alam dan kerusuhan sosial.
2 Topik
3 Post
oleh taufiq
Jumat Aug 05, 2016 5:36 pm
PLP Khusus & Drainase Lingkungan
Melaksanakan pembinaan teknis, pengawasan teknis, dan fasilitasi dalam penyelenggaraan pengembangan sistem pengelolaan air limbah, sistem pengelolaan persampahan, drainase lingkungan, dan penyehatan lingkungan permukiman terkait pada kawasan perbatasan, pulau-pulau kecil terluar, pasca bencana, dan kawasan tertentu yang ditetapkan oleh peraturan perundangundangan serta pengembangan inovasi, dan jejaring kemitraan.
3 Topik
5 Post
oleh taufiq
Jumat Aug 05, 2016 4:33 pm
Standardisasi & Kelembagaan
Melaksanakan penyiapan penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria serta pembinaan kelembagaan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang pengembangan sistem pengelolaan air limbah, sistem pengelolaan persampahan dan drainase lingkungan serta penyehatan lingkungan permukiman terkait.
1 Topik
1 Post
oleh Komangraka
Kamis Jun 09, 2016 8:20 am

Login  •  Daftar

Siapa yang online

Total ada 1 pengguna online :: 0 terdaftar, 0 tersembunyi dan 1 Pengunjung (didasarkan pada pengguna yang aktif selama 1 menit)
Pengguna online terbanyak adalah 15 di Jumat Jun 03, 2016 7:11 am

Pengguna Terdaftar: Tidak ada pengguna yang terdaftar
Legend: Administrators, Global moderators

Statistics

Total post 13 • Total topik 8 • Total anggota 123 • Anggota terbaru rethon

Tentang Klinik Sanitasi

Klinik Sanitasi Penyehatan Lingkungan Permukiman selanjutnya disebut Klinik Sanitasi PLP, merupakan upaya atau kegiatan yang mengintegrasikan pelayanan Sanitasi Penyehatan Lingkungan Permukiman antara promotif, preventif, dan kuratif yang dilakukan oleh Direktorat Penyehatan Lingkungan Permukiman bersama-sama dengan pemerhati, praktisi serta pelaku sanitasi dalam hal mengatasi permasalahan kesehatan lingkungan pemukiman. Klinik Sanitasi bukan sebagai kegiatan pokok yang berdiri sendiri, tetapi bagian integral dari kegiatan sanitasi permukiman lainnya yang dilaksanakan baik secara lintas program maupun lintas sektor kementerian. Dalam pelaksanaan kegiatan Klinik Sanitasi Penyehatan Lingkungan Permukiman ini difasilitasi oleh Direktorat Pengembangan PLP.

Klien Klinik Sanitasi

Klien Klinik Sanitasi adalah pengunjung web Direktorat Pengembangan PLP maupun pengunjung Klinik Sanitasi PLP yang mendaftarkan diri melalui registrasi yang selanjutnya dapat menyampaikan pertanyaan, komentar, maupun klarifikasi terkait segala sesuatu yang berhubungan dengan sanitasi penyehatan lingkungan permukiman.

Tujuan & Sasaran

Tujuan dari Program Klinik Sanitasi PLP ini adalah untuk menyamakan persepsi, meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta menyelesaikan permasalahan maupun curah pendapat terkait sanitasi penyehatan lingkungan permukiman yang dilakukan secara terpadu, terarah dan tersusun secara terus menerus. Adapun yang menjadi sasaran program Klinik Sanitasi PLP ini yaitu :

  • a. Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun kabupaten/kota yang berkepentingan dengan sanitasi penyehatan lingkungan permukiman
  • b. pemerhati, praktisi serta pelaku sanitasi dalam hal mengatasi permasalahan sanitasi penyehatan lingkungan pemukiman.

Ruang Lingkup

Pengelolaan air limbah permukiman, pengelolaan persampahan serta engelolaan drainase lingkungan permukiman dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan untuk mewujudkan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

cron