iplt

INSTALASI PENGOLAHAN LUMPUR TINJA

& Layanan Lumpur Tinja Terjadwal

IPLT

Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja

Pembangunan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) diharapkan dapat menampung dan mengolah lumpur tinja hasil pengurasan sebelum dibuang ke lingkungan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan dan kenyamanan lingkunga

LLTT

Layanan Lumpur Tinja Terjadwal

Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) adalah suatu mekanisme pelayanan penyedotan lumpur tinja yang dilakukan secara periodik atau terjadwal yang diterapkan pada sistem pengelolaan air limbah setempat.

IPAL

Instalasi Pengolahan Air Limbah

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) adalah suatu perangkat peralatan teknik beserta perlengkapannya yang memproses / mengolah cairan sisa proses produksi pabrik, sehingga cairan tersebut layak dibuang ke lingkungan

Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT)

Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) adalah pengolahan air limbah yang dirancang hanya menerima dan mengolah lumpur tinja yang berasal dari sistem setempat yang diangkut melalui sarana pengangkut lumpur tinja. Lumpur akan diolah menjadi lumpur kering yang disebut dengan cake dan air olahan/efluen yang sudah aman dibuang ataupun dimanfaatkan kembali. Lumpur kering dapat dimanfaatkan menjadi pupuk dan efluen dapat digunakan untuk keperluan irigasi.

IPLT merupakan tempat pengolahan lumpur tinja yang disedot melalui mekanisme penyedotan terjadwal maupun penyedotan tidak terjadwal. Oleh karena itu kinerja unit-unit pengolahan di IPLT merupakan prasyarat bagi keberhasilan suatu pengelolaan lumpur tinja. Selain itu, IPLT yang berfungsi optimal juga dapat menjamin keamanan terhadap lingkungan..





1.UU RI No. 25 tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik...
2.PERPRES No. 185-2014 Percepatan Penyediaan Am dan ...
3.Permendagri No.1 TH 2014 Tentang Pembentukan Produ...
4.Permen PU No.01 PRT M 2014 SPM Bid PU & PR...
5.Sanitasi12...

Regulation Lainnya