1.  Apa itu Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman?


Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman adalah badan yang berwenang untuk melaksanakan sebagian penyelenggaraan Penyehatan Lingkungan meliputi sanitasi, pengelolaan dan pembangunan sistem drainase. Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman mempunyai  tugas  melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan produk pengaturan, pembinaan dan pengawasan serta fasilitasi di bidang sistem pengelolaan air limbah domestik, sistem pengelolaan persampahan, dan drainase lingkungan.


2.  Apa yang dimaksud dengan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik?


Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) adalah serangkaian kegiatan pengelolaan air limbah domestik dalam satu kesatuan dengan prasarana dan sarana pengelolaan air limbah domestik.


3.  Apa yang dimaksud dengan Penyelenggaraan Parasarana dan Sarana Persampahan dalam Penanganan Sampah?


Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Persampahan dalam Penanganan Sampah adalah kegiatan merencanakan, membangun, mengoperasikan dan memelihara, serta memantau dan mengevaluasi penanganan sampahrumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.


4.  Apa yang dimaksud dengan Sistem Drainase?


Suatu sistem yang berupa jaringan pembuangan air yang berfungsi mengendalikan atau mengeringkan kelebihan air permukaan di daerah permukiman yang berasal dari hujan lokal, sehingga tidak mengganggu masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi kegiatan manusia.