Foto : Jambore Sanitasi 2014


Jambore Sanitasi 2014

Masih dalam rangkaian kegiatan Kampanye dan Edukasi bidang PLP, Satuan Kerja Pengembangan PLP Juga menyelenggarakan kegiatan Jambore Sanitasi tingkat Provinsi.  Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka seleksi duta sanitasi Provinsi Lampung tahun 2014 tingkat SLTP untuk selanjutnya duta sanitasi tersebut akan mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti Jambore Sanitasi Nasional yang diselenggarakan di pusat.

 

Kegiatan Jambore Sanitasi ini terdiri dari 2 kegiatan, yaitu Lomba Membuat Poster dan Lomba Karya Tulis dan Penyuluhan. Lomba Membuat Poster keluar sebagai Juara I, II dan III adalah sebagai berikut :

 

Juara I      ANJANI RIDA R.                           SMPN 7 Kotabumi – Lampung Utara

Juara II     SARAH LATFA                              SMPN 2 Bandar Lampung

Juara III   AGHATA VAMELIA CAROLINES SMPN 3 Jati Agung – Lampung Selatan

Selanjutnya, untuk Lomba Karya Tulis dan Penyuluhan keluar sebagai Juara I, II dan III adalah sebagai berikut :

Juara I      CATARINA CLARA                      SMPN XAVERIUS Pringsewu Utara – Pringsewu

Juara II     NAVIRI FAKIHA F                        SMPN 1 Metro

  Juara III   WULANDARI                                 SMPN 1 Semaka - Tanggamus

Jambore Sanitasi ini dinilai positif dalam mengkampanyekan “gerakan peduli sanitasi” sejak usia dini. Pemilihan duta sanitasi juga merupakan kebanggaan bagi anak-anak Indonesia, karena anak-anak ini mendapatkan pengetahuan yang lebih luas tentang bidang ke PLP-an, yaitu air limbah, sampah dan drainase. Para duta sanitasi ini diharapkan dapat menjadi agen-agen perubahan prilaku masyarakat dilingkungan mereka, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah tinggal.

Print Berita