Foto : Foto Direktur Pengembanan PLP Membuka Acara Workshop Penyiapan Pekerjaan Pembangunan SPALD-T Dengan Mekanisme Kontrak Design And Build


Direktorat PPLP Siapkan Pekerjaan Pembangunan SPALD-T Di 3 Kota Dengan Mekanisme Kontrak Design And Build

Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) melaksanakan Workshop Penyiapan Pekerjaan Pembangunan SPALD-T dengan Mekanisme Kontrak Design and Build di Bali, Kamis (04/07/2019). Acara workshop ini dibuka langsung oleh Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP), Bapak Dodi Krispratmadi.

Dalam arahannya, Direktur PPLP menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk dapat meberikan informasi yang nantinya bermanfaat bagi para pelaksana kegiatan yang akan melaksanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik (IPALD) dengan mekanisme kontrak design and build agar sesuai dengan peraturan yang diatur oleh Pemerintah Indonesia serta mekanisme pelaksanaan yang sesuai dengan panduan yang dikeluarkan oleh pihak mitra.

Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian PUPR akan menginisiasi pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik di 3 kota yaitu Kota Jambi, Kota Pekanbaru dan Kota Makassar dengan mekanisme kontrak design and build. Ini merupakan sebuah terobosan baru karena sebelumnya Direktorat Jenderal CiptaKarya belum pernah melaksanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik dengan Skema Design and Build.

Direktur Pengembangan PLP berharap dengan dilaksanakannya acara ini dapat mendukung percepatan penyedian infrastruktur yang handal, melalui perencanaan desain yang komprehensif seta mekanisme pelaksanaan yang hasilnya dapat dipertanggungjawabkan baik secara kualitas, biaya, maupun ketercapaian waktu pelaksanaan sesuai dengan target waktu yang ditetapkan.

Acara ini turut menghadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Bali I Nyoman Sutresna, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Riau Ichwanul Ihsan, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jambi Azna Legawaty, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan Hasrawati Rahim, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Provinsi Jambi Supratman.

Print Berita