Evaluasi Tengah Tahun Pelaksanaan Kegiatan TA 2018

Dalam rangka melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan pada pertengahan Tahun Anggaran 2018 di Direktorat Pengembangan PLP dan mengidentifikasi permasalahan yang terdapat  dalam pelaksanaan kegiatan, Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman melalui Subdit Perencanaan Teknis menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Tengah Tahun Pelaksanaan Kegiatan Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman TA 2018 pada tanggal 18-21 Juli 2018 di Bali.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Bapak Dodi Krispratmadi, dan dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja di lingkungan Direktur Pengembangan PLP.

Dalam sambutan dan arahannya, Direktur Pengembangan PLP menyampaikan capaian realisasi penyerapan keuangan dan fisik serta pelelangan yang dilaporkan dalam eMonitoring PUPR perlu ditingkatkan lagi sesuai dengan target atau rencana yang sudah ditetapkan. Permasalahan-permasalahan yang muncul dalam proses pelaksanaan kegiatan di tahun 2018 untuk dicermati yang tentunya mengakibatkan progres yang cenderung sangat rendah dan mempengaruhi kinerja Direktorat Pengembangan PLP. Permasalahan, kendala agar dibahas secara detail sehingga dapat segera dilakukan percepatan dan tindak lanjut penyelesaian permasalahan/kendala.

Proses serah terima BMN (Barang Milik Negara) atau aset kepada Pemda untuk tidak menunda prosesnya dan menyiapkan segala kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk percepatan proses serah terima BMN. Dan terkait LHA (Laporan Hasil Audit), baik dari Inspektorat Jenderal PUPR, BPKP, dan BPK-RI untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut, sesuai dengan rekomendasi dan diselesaikan dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Pada desk dilakukan pembahasan permasalahan dan kendala yang menyebabkan paket yang terlambat. Seperti proses lelang yang membutuhkan waktu lebih lama atau gagal lelang, kurangnya tenaga kerja karena Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada, komitmen Pemda, kendala dalam pengadaan material dan lain-lain, sehingga didapat rencana tahapan percepatan untuk mengejar keterlambatan progres fisik. (Dit. PPLP)