PENINGKATAN MUTU FASILITATOR LAPANGAN UNTUK MEMAJUKAN PROGRAM TPS 3R

Satuan Kerja Penyehatan Lingkungan Permukiman Berbasis Masyarakat (PLP-BM) bersama dengan Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Direktorat Jendral Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pada tanggal 09-13 Juli 2018, mengadakan Peningkatan Kapasitas TFL TPS 3R Wilayah Barat dan Timur Tahap 2 Tahun 2018, di Yogyakarta dan Mataram.

Acara ini bertujuan untuk melatih Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang sudah lulus dalam tahap seleksi, agar dapat membantu dalam tahap penyiapan dan perencanaan program, serta telah berhasil melakukan pendampingan kepada KSM dalam menyusun RKM (Rencana Kerja Masyarakat).

Pada acara yang di adakan di Yogyakarta sambutan dibawakan oleh Kasubdit Pengelolaan Persampahan yang mewakili Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Nuzulina Ilmiaty, selanjutnya untuk acara yang di adakan di Mataram sambutan dibawakan oleh Kasubdit Perencanaan Teknis yang mewakili Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Prasetyo. Pada kedua sambutan tersebut secara garis besar membahas “Dengan acara ini yang dilakukan dengan beragam metode dan pendekatan, diharapkan kegiatan ini mampu membentuk TFL yang bukan hanya pintar dalam bidang teknis, tetapi juga terampil dalam melakukan pendampingan dan memiliki karakter positif yang diperlukan bagi seorang fasilitator.”

Pada acara kali ini turut mengundang, Kasubdit Perencanaan Teknis Direktorat PPLP dan Kasubdit Pengelolaan Persampahan Direktorat PPLP, Para TFL dan para praktisi serta narasumber dalam bidang sanitasi. (TimPub.PLPBM)