Percepatan Pelaksanaan Program Dengan Workshop Sanimas IDB

Satuan Kerja Penyehatan Lingkungan Permukiman Berbasis Masyarakat (PLP-BM) dan Central Project Management Unit (CPMU) bersama dengan Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Direktorat Jendral Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  pada tanggal 10-12 Oktober 2017, mengadakan Workshop Percepatan TA. 2017 dan Persiapan Pelaksanaan TA. 2018 Program Sanimas IDB, di Medan.

Acara ini bertujuan untuk Memperoleh informasi progres kegiatan Sanimas IDB sampai dengan Bulan September 2017, serta sinkronisasi data e-monitoring program Sanimas IDB dan Mengidentifikasi permasalahan (sebagai faktor penghambat) pelaksanaan kegiatan Sanimas IDB dari aspek kelembagaan, Administrasi, dan aspek Teknik (kegiatan fisik) di setiap level pelaku program.

Pada sambutan yang dibawakan oleh Kepala Subdit Pengelolaan Air Limbah yang mewakili Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Suharsono, mengatakan “Acara kali ini diharapkan dapat membangun komitmen bersama dalam menyusun Rencana Kerja Tindak serta strategi penyelesaian permasalahan dan percepatan kegiatan sanimas IDB 2014 -2017, serta mempersiapkan pelaksanaan Sanimas IDB Tahun 2018”.

Pada acara kali ini turut mengundang, Kepala Subdit Pengelolaan Air Limbah, Dit. Pengembangan PLP, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara, Kepala Satker PSPLP 13 Provinsi penerima program Sanimas IDB, Satker PIP 52 Kab/Kota, dan para praktisi serta narasumber dalam bidang sanitasi. (TimPub.PLPBM)