Foto : Foto Suasana Kegiatan Pembekalan Asisten Provinsi TPS 3R


Pembekalan Asisten Provinsi Untuk TPS 3R Yang Lebih Baik

Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan dan Permukiman, Direktorat Jendral Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mengadakan sebuah acara Sosialisasi Pembekalan Asisten Provinsi Advisory TPS 3R, di Grand Kemang Jakarta, 20-22 Juni 2016.

Acara yang diselenggarakan dengan tujuan agar semua asisten Satker PSPLP provinsi siap untuk menyelenggarakan TPS 3R, serta mampu mengatasi setiap masalah dalam pembangunannya ini dihadiri oleh asisten Satker PSPLP provinsi yang berada di 24 provinsi (Provinsi NAD, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, dan NTB). Dalam acara tersebut, para peserta diberikan pembekalan materi terkait proses monitoring dan kajian umum TPS 3R TA. 2016 di lapangan. Acara ini dihadiri oleh 45 orang, termasuk diantaranya Kasubdit Pengelolaan Persampahan, Kasi Wilayah II Subdit Pengelolaan Persampahan, dan narasumber yang bercimpung di dunia TPS 3R.

Dalam Pembukaan dan Sambutan yang dibawakan oleh Kasubdit Pengelolaan Persampahan, M. Sundoro, mengatakan “melalui kegiatan ini diharapkan nantinya asisten provinsi yang melakukan pembimbingan di lapangan, dapat memberikan perbaikan kondisi di lapangan dalam proses pembangunan, serta mengatasi masalah yang selama ini menjadi kendala dalam pembangunan TPS 3R atau pemeliharaan TPS 3R nantinya”, sehingga nantinya asisten provinsi dapat merumuskan materi baru yang paling sesuai dengan kondisi di setiap lapangan. (TimPub.PLPBM)

Print Berita