Kawasan Pantai Nambo merupakan salah satu kawasan wisata strategis yg berada pada kawasan pesisir kota kendari sekaligus menjadi ikon wisata oleh warga kota kendari. Dalam melihat hal ini, Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum menjadikan kawasan ini sebagai salah satu kawasan prioritas dalam melakukan revitalisasi kawasan sehingga pantai nambo bisa menjadi kawasan wisata yang dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga kota kendari dan sekitarnya.

  12 April 2015, Pengelola Kawasan Pantai Nambo melaksanakan kegiatan NAMBO EXPO 2015 sebagai salah satu cara memperkenalkan pembangunan kawasan pantai nambo agar semakin menjadi lokasi wisata terbaik pilihan warga kota kendari dan sekitarnya. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam lomba antara lain Lomba Lulo Kreasi dan Lomba Mewarnai Anak. Pada kegiatan Lomba Mewarnai yang diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar terlihat banyak peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut yang memanfaatkan aula pertemuan yang berada pada kawasan pantai.

   Perluasan kawasan Pantai Nambo juga menjadikan kawasan wisata ini semakin menarik dan menjadi kawasan favorit pilihan keluarga, hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan ini ataupun yang hanya sekedar berlibur begitu padat dan ramai.