PechaKucha Cipta Karya #1


Tema  Innovative Program

Sub Tema  Menghimpun Gagasan Orisinil Manyambut Peringatan Hari Habitat Dunia 2013

Tanggal Penyelenggaraan  15 Mei 2013

Pecha Kucha Cipta Karya pertamaka kali diselenggarakan  pada tanggal 15 Mei 2013 yang bertempat di Ruang Sapta Taruna. Ada 7 Penyaji yang akan memeriahkan acara ini masing-masing membawakan presentasi dengan Tema utama Innovative Program dan sub tema Menghimpun Gagasan Orisinil Menyambut Hari Habitat Dunia 2013.

Berikut ini adalah para penyaji di acara pechakucha cipta karya #1 beserta link yang akan mengantarkan anda ke halaman presentasi yang bersangkutan:

maylenda
PenyajiRina
JudulPeringatan HHD di Indonesia
Sinopsis Direncanakan sebagai konferensi mengenai masalah-masalah perkotaan yang mempertemukan pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, ahli arsitektur dan perencana kota, akademisi dan sektor swasta, sebagai mitra kerja menuju kehidupan perkotaan yang lebih baik. Kegiatan penunjang HHD adalah lomba esai, pameran, peluncuran buku.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiElkana Catur
JudulInspiratif dan Kreatif Melalui Kegiatan Urban Festival
Sinopsis Warga kota butuh inspirasi untuk berkontribusi danapresiasi.Konsep dan pendekatan acara: memberikan inspirasi pada warga kota,memperbesar skala jangkau pesan hari habitat 2013,mengajak kelompok iphone 5 replacement screen kreatif dan kelompok muda untuk berpartisipasi.Ceremonial pelaksanaan Hari Habitat dengan kegiatan lomba film habitat, community maping dan Urban Festival.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiAndhika
JudulPelibatan Komunitas Kreatif dalam Penyelenggaraan Hari Habitat 2013
Sinopsis Konsep pelestarian bangunan pada kawasan perkotaan dengan menggandeng Ikatan Arsitek Indonesia melalui kegiatan coaching clinic dengan tema aplikasi UU Bangunan & Gedung serta UU Permukiman, lomba lego anak, lomba fotografi, hiburan (konser musik, flash mob, stand up comedy);video mapping Kota Jakarta, Tour Kota Tua dan diskusi dengan konsep Pecha Kucha.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiSandi Eko Bramono
JudulPemanfaatan Limbah Persampahan dengan Modul SIKIPAS (Sistem Komunal Instalasi Pengolahan Anaerobik Sampah)
Sinopsis Pengenalan model pengolahan persampahan SIKIPAS (Sistem Komunal Instalasi Pengolahan Anaerobik Sampah)sebuah instalasi yang menggunakan sampah organik untuk menghasilkan bahan bakar alternatif pengganti LPG. Bahan bakar yang tersebut berupa biogas yang diperoleh dari proses penguraian secara anaerobik dari berbagai macam limbah organik.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiKusuma Wardani
JudulPesta Rakyat
Sinopsis Perayaan Hari Habitat dengan kegiatan pameran yang diisi oleh pemerintah Kota/Kabupaten dan seminar dan pameran yang diisi dengan berbagai topik perkotaan dengan didukung kegiatan jambore sanitasi, lomba foto habitat, simulasi edukasi publik, panggung musik rakyat, funbike, dialog di media televisi. Seminar dan pameran yang ber temakan Habitat.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiRenalia Iwan
JudulGreen Community for Green Environtment
Sinopsis Perayaan Hari Habitat melalui kegiatan kampanye hemat air dan energi, lomba desa yang mengikuti program PAMSIMAS, lomba melukis dan lomba menulis lingkungan. Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan secara dini konsep efisiensi kepada anak dan mendorong masyarakat untuk memelihara fasilitas yang telah dibangun pemerintah sehingga memberi manfaat berkelanjutan.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiFadlila Rohmadani
JudulPermukiman di Sekitar Kita
Sinopsis Perayaan Hari Habitat melalui kegiatan lomba karya tulis dengan tema permukiman, lomba karya tulis yang bertema permukiman, lomba foto dengan tema permukiman, lomba kebersihan tingkat RW dengan memberikan penghargaan semacam Adipura tingkat desa,jalan sehat&funbike dan bedah kampung bagi masyarakat yang rumahnya rusak namun tidak mampu memperbaiki
Lihat Presentasi