PechaKucha Cipta Karya #2

Tema  Innovative Program

Pechakucha Cipta Karya #2 diselenggarakan oleh DIrektorat Bina Program dengan Tema utama masih mengenai Innovative Program. Ada 8 Presenter yang ikut meramaikan Pechakucha Ciptakarya. Dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2013 di Ruang Sapta Taruna.

maylenda
PenyajiMaylinda
JudulPeran Pembangunan RTH dalam Program Urban Renewal di Permukiman Perkotaan
Sinopsis Pembangunan RTH dengan mengaitkan 3 kunci: kuantitas, kualitas dan keberlanjutan. Melihat RTH dari segi ekologis, ekonomi dan sosial. Mengeksplor beberapa RTH di berbagai negara sebagai best practiceRTH Publik. Serta mengkaitkanpembangunan RTH untuk penanganan kawasan Padat Permukimandengandidukung program-program Bidang Cipta Karya.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiNurdien Aji
JudulSingle Sectoral Performance Indicator
Sinopsis Single Sectoral Performance Indicator dalam Pembangunan dengan indikator: SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant,TimePhased). Melihat pembangunan dengan berfokus pada output atau outcome.Melihat 3 hal penting yang tidak dapat diabaikan yaitu data baseline, target realistis dan keleluasaan strategi.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiIndah
JudulSebuah Pemikiran Sederhana Tentang Kita dan Dunia
Sinopsis Sebuah Pemikiran Sederhana Tentang Kita dan Dunia: renunganuntuk melihat lingkungan sekitar. Bagaimana kita bertanggung jawab di lingkungan kita: sebagai bagian dari pemerintah, sebagai corporate, sebagai team atau sebagai individu. Membuat program, memperbaiki atau membangun kembali bumi yang rusak oleh pertumbuhan manusia dan perubahan iklim.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiMartalia Isneini
JudulInteractive Programme “GAMES CIKA”
Sinopsis Games CIpta KArya (CIKA) merupakan permainan interaktif yang mengintegrasikan bidang ke-Ciptakaryaan (Bangkim,PBL,PPLP,Air Minum). Sebagai salah satu media untuk mengenalkan lebih luas mengenai Keciptakaryaan secara menarik kepada masyarakat luas umumnya dan anak-anak khususnya. Kedepannya Games CIKA masih dapat dikembangkan kembali.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiEka
JudulPojok Damai Cipta Karya
Sinopsis Pojok Damai Cipta Karya merupakan konsep membuat tempat konseling bagi pegawai DJCK. Tujuannya adalah memberikan solusi bagi pegawai DJCK dalam mengatasi berbagai tekanan psikologis pegawai. Pojok Cipta Karya berfungsi sebagai tempat konsultasi para pegawai untuk mengkonsultasikan berbagai macam hal baik yang bersifat umum maupun pribadi.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiDian Prasetyawati
JudulInnovative Program
Sinopsis Innovative Program dalam pengembembangan fasilitas perkotaan. Fasilitas berupa jalur pedestrian, taman dan ruang terbuka hijau dengan metode pembiayaan bersama dan mengajak partisipasi masyarakat secara luas. Mengajak seluruh stakeholders berpartisipasi aktif dalam pembangunan dengan model-model kerjasama CSR, PPP dan Hibah.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiZikra
JudulCenter of Excellent
Sinopsis “Center of Excellent” merupakan Program peningkatan kompetensi SDM sektor Air Minum dengan melakukan Pelaksanaan pelatihan materi teknis dan non teknis di Balai Teknis Air Minum dan Sanitasi Wilayah 1 dan 2. Dengan tujuan Peningkatan cakupan pelayanan untuk target MDGs 2015. Fokus pelatiahan: Penurunan non revenue water, efisiensi energy, SAK-ETAP.
Lihat Presentasi
maylenda
PenyajiValentina
JudulInnovative Program Solusi Kumuh Vertikal
Sinopsis Pembangunan rusun berdampak pada berubahnya pola kehidupan kumuh kampung (horizontal) menjadi kumuh rusun (vertikal). Pencegahan kumuh vertikal dengan cara: peningkatan fasilitas rusun, pembinaan masyarakat, pembinaan pengelola rusun, pemberdayaan ekonomi penghuni, peningkatan pemahaman masyarakat di rusun, peningkatan peran serta warga rusun.
Lihat Presentasi