Sabtu, 18 Sepember 2021

Direktorat Bina Penataan Bangunan Melakukan Kegiatan Rekonsiliasi BMN Berupa Rumah Negara Golongan III

AK - Selasa, 8 Juni 2021
Dit. BPB Selenggarakan Rekonsiliasi BMN

Tangerang- Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan melaksanakan Rekonsiliasi Inventarisasi BMN Berupa Rumah Negara
TA. 2021 Tahap II di Tangerang, Banten Kamis (03/06). Rekonsiliasi Tahap II ini mengundang 15 Kementerian/Lembaga serta 11 Satuan Kerja di lingkungan Kementerian PUPR. Sebelumnya, Rekonsiliasi Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Mei 2021 dengan mengundang 16 K/L. 

Direktur Bina Penataan Bangunan dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasubdit Bangunan Gedung dan Rumah Negara, menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tertib hukum dalam pencatatan Rumah Negara Golongan III baik di kementerian/lembaga maupun Kementerian PUPR. Rekonsiliasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Petugas SIMAK BMN untuk menyamakan persepsi pengelolaan Rumah Negara. Dalam pelaksanaan rekonsiliasi ini dilaksanakan koordinasi antara petugas SIMAK K/L dan petugas SIMAK Satker BPB untuk proses transfer barang dan penghapusan pada masing-masing K/L.

Narasumber yang hadir dalam acara ini antara lain Kepala Bagian Keuangan, PBMN dan Barang Persediaan Bencana, Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Barang Milik Negara, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan. (*Andry/BGRN)

 

 

Berita Terkini