Sabtu, 18 Sepember 2021

Resmikan RS COVID-19 di Banda Aceh, Doni Monardo Apresiasi Kementerian PUPR

AK - Jumat, 23 April 2021
Pemotongan Pita pada Peresmian RS COVID-19 di Banda Aceh

Banda Aceh- Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo meresmikan Pengembangan Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kota Banda Aceh, Selasa (20/04).

Dalam peresmian ini, Doni Monardo didampingi Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah, Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian, dan Direktur Bina Penataan Bangunan Kementerian PUPR Boby Ali Azhari. “Pengembangan RSUD Dr. Zainoel Abidin ini tidak terlepas dari peran penting berbagai pihak, antara lain BNPB, Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Daerah” ujar Doni. Dia juga menyampaikan apresiasi atas pembangunan  Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh menjadi RS Rujukan Covid-19 yang tuntas dibangun dalam kurun waktu 46 hari kalender oleh Kementerian PUPR.

Pembangunan yang dimulai pada November 2020 oleh Ditjen Cipta Karya melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan ini telah berhasil membangun fasilitas berupa  ruang isolasi (15 beds), ruang observasi (70 beds), bangunan satelit operasional, bangunan satelit bersih, bangunan gas medis, ruang pompa dan Ground Water Tank (GWT) , power house, gardu PLN dan area parkir. “Kami yakin bahwa dengan beroperasionalnya RS Darurat Covid-19 di RSUD Dr. Zainoel Abidin Provinsi Aceh, upaya – upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Aceh dapat teratasi dengan baik melalui antisipasi kebutuhan penanganan masyarakat yang terdampak Covid-19,” terang Boby. (*AK/rentekpbl)

Berita Terkini