Water Front Cities Dorong Pertumbuhan Wisata Kota Pariaman

Hery Wahdaniyat - Selasa, 21 Mei 2019
Water Front Cities Dorong Pertumbuhan Wisata Kota Pariaman

Dalam rangka percepatan pelaksanaan program pembangunan Water Front Cities Kota Pariaman di tahun 2019 ini, Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, Sabtu(11/05/2019) mengunjungi Kota Pariaman.

 

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Bina Penataan Bangunan disambut oleh Walikota Pariaman Genius Umar di pendopo rumah dinas Walikota Pariaman. Dalam sambutannya, Diana membahas kesiapan Pemerintah Kota Pariaman berupa lahan dan dokumen perencanaan terkait program Water Front Cities.

“Direktorat Jenderal Cipta Karya berkomitmen dalam penataan bangunan dan kawasan dan diharapkan Pemerintah Daerah juga berkomitmen dan siap dalam penyediaan lahan dan dokumen perencanaan serta hal lain yang merupakan kewajiban atau kewenangan daerah,” kata Diana.

Walikota Pariaman Genius Umar menerangkan bahwa Kota Pariaman merupakan kota kecil yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Potensi paling besar Kota Pariaman yang menjadi andalan adalah sektor pariwisata, dengan bergeraknya sektor pariwisata akan merangsang pertumbuhan sektor jasa lainnya seperti perdagangan, munculnya ekonomi kreatif dan untuk menggerakkan sektor pariwisata tersebut membutuhkan dukungan infrastruktur.

Dalam kunjungan ke Kota Pariaman ini turut mendampingi Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Syafriyanti. Dalam sambutannya, Syafriyanti mengungkapkan program Direktorat Jenderal Cipta Karya tahun 2019 di Kota Pariaman diantaranya water front cities, Kota Tanpa Kumuh skala kawasan dan pembangunan Pasar Kota Pariaman. Namun, untuk pelaksanaan masih menunggu kesiapan daerah. (rjp/bppwsumbar/ari)

Berita Terkini

Infografis Bina Penataan Bangunan

Fakta Bang Unan

Lawang Sewu menjadi ikon kota Semarang ini cukup seram juga. Dengan adanya banyak pintu, maka bangunan ini dinamai Lawang Sewu alias Seribu Pintu. Proses pembangunannya pun hanya membutuhkan waktu 3 tahun dari 1904 sampai 1907.

Tanya Jawab Kepada Bang Unan


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Direktorat Jenderal Cipta Karya
Direktoran Bina Penataan Bangunan

Jl. Pattimura No. 20 Jakarta Selatan
Phone : (021) 727-97233
Fax : (021) 727-97233
Email : rentekturpbl@gmail.com

Statistik Pengunjung

Visitor : 1
Hits : 98671
Today : 33
Online : 1