Umum

Wakil Walikota Bengkulu Resmikan Taman Pusat Budaya Bengkulu

Oleh Hery Wahdaniyat Senin, 7 Januari 2019 | 07:51 WIB
Wakil Walikota Bengkulu Resmikan Taman Pusat Budaya Bengkulu
Wakil Walikota Bengkulu Resmikan Taman Pusat Budaya Bengkulu

Sebagai komitmen dalam mewujudkan ruang terbuka hijau bagi masyarakat Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Wakil Walikota Dedi Wahyudi meresmikan Taman Pusat Budaya Tanjung Agung, Rabu (02/01/2019).

Pembangunan taman pusat budaya dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Bengkulu dengan lokasi kawasan Kota Pusaka Tanjung Agung dengan tujuan mewujudkan pembangunan berkelanjutan berbasis pusaka dengan sasaran masyarakat Kota Bengkulu. 

Dedi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pembangunan taman pusat budaya yang dilaksanakan Ditjen Cipta Karya melalui Satker PBL Provinsi Bengkulu. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun kawasan Pusaka Tanjung Agung ini menjadi taman pusat budaya yang Alhamdullilah sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi warga Bengkulu. Diharapkan dengan adanya taman ini warga Bengkulu dapat mengembangkan dan melestarikan budaya dan adat istiadat daerah yang ada di Kota Bengkulu,” terang Dedi. 

Sementara, Kepala Satuan Kerja PBL Provinsi Bengkulu Melki Rusera Saputra berharap agar pengelolaan dan pemanfaatan taman pusat budaya dapat segera diselesaikan sehingga pemeliharaan dan penjagaan dari taman pusat budaya dapat dilaksanakan. 

“Dengan adanya pengelolaan yang baik dari Pemerintah Kota Bengkulu dan masyarakat Tanjung Agung diharapkan taman pusat budaya yang telah dibangun dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan peningkatan perekomonian warga sekitar,” harap Melki. 

Pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2018 tersebut meliputi pembangunan pedestrian, fasilitas taman bermain anak, fasilitas olahraga, area amphitheatre, toilet, furniture landscape, dan  bangunan penunjang seperti pos jaga, lampu, gapura dan kios dagang. (Memo/Bengkulu/ari)