Sabtu, 11 Juli 2020

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PIP2B Provinsi Kalimantan Utara

Galih Fauzi - Jumat, 16 Juni 2017
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PIP2B Provinsi Kalimantan Utara

Pembangunan Gedung PIP2B Pusat Informasi Pengembangan Pemukiman dan Bangunan Provinsi Kalimantan Utara resmi dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama pada Rabu (14/06/17) pagi. Peletakan batu pertama diawali oleh  Petahana Irianto Lambrie selaku Gubernur Provinsi Kalimantan Utara

Rangkaian kegiatan peletakan batu pertama ini berlokasi pada lahan yang telah dihibahkan oleh Kabupaten Bulungan dan dihadiri oleh lebih dari seratus orang tamu undangan dengan susunan diantaranya  pembukaan, sambutan  dan dilanjutkan peletakan batu pertama. Sebelum dimulai, kegiatan diisi dengan doa bersama.

Hadir dalam peletakan batu pertama di antaranya Petahana Irianto Lambrie (Gubernur Provinsi Kalimantan Utara), Suheriyatna (Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Utara); Adjar Prajudi (Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR); Bupati Bulungan; Ketua DPRD Kabupaten Bulungan; Kapolres Kabupaten Bulungan; dan Para Kepala SNVT Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR di Proinsi Kalimantan Utara.
 

 

Pembangunan fisik Gedung PIP2B yang akan dilaksanakan pada tahun ini dan akan dilanjutkan di tahun 2018 merupakan langkah awal dalam pengembangan dan percepatan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan pengembangan perkotaan di Kalimantan Utara, khususnya bidang permukiman. Langkah kedepan yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagaimana PIP2B dapat dikelola dengan baik dan inovatif minimal sebagai pusat informasi pembangunan infrastruktur ke-Cipta Karya-an.

 "Tidak hanya pemerintah daerah, namun masyarakat dan swasta, juga diharapkan dapat bekerja sama untuk memelihara fasilitas yang akan dibangun melalui APBN ini". ujar Adjar. Dalam pelaksanaan kegiatan penataan bangunan Gedung PIP2B diharapkan Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dapat bekerja sama dengan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pelaksanaan kegiatan PIP2B.

"Kita bersyukur semoga Gedung PIP2B ini dapat menjadi komitmen bersama dan dapat diawasi serta diselesaikan sesuai jadwal yang telah direncanakan."  tutup Irianto Lambrie

Untuk mengamankan kegiatan itu, Polresta Kabupaten Bulungan menyiagakan personelnya. Pengamanan dipimpin oleh Kapolres Kabupaten Bulungan yang juga ikut meletakkan batu saat prosesi acara.

Berita Terkini