Mau Nikmati Santai Sore di Banjarmasin? Datangi Tiga Taman Teduh Ini Aja!

Galih Fauzi - Selasa, 21 Februari 2017
Mau Nikmati Santai Sore di Banjarmasin? Datangi Tiga Taman Teduh Ini Aja!

PUAS menikmati wisata Banjarmasin mulai pagi hingga siang hari, maka sore saatnya bersantai sejenak sambil menikmati semilir angin di kota Seribu Sungai. Bingung mau kemana? Sambangi taman-taman teduh yang ada di Banjarmasin saja.

Menikmati wisata di Banjarmasin memang tak ada habisnya, banyak destinasi yang siap disinggahi, tapi tak ada salahnya beristirahat sejenak sambil menikmati semilir angin di taman sekitar Banjarmasin.

Berikut Okezone rangkum tiga taman di Banjarmasin yang siap jadi tempat merenggangkan otot sekaligus bersantai sore sebelum plesir ke destinasi berikutnya, Senin (20/2/2017).

Taman Siring Sungai Martapura

Banyak tempat wisata Banjarmasin yang memanfaatkan tepian sungai, salah satunya taman siring. Taman ini berada persisi di tepi sungai Martapura dan selalu jadi tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu santainya.

Saat sore hari, taman ini tak pernah sepi pengunjung, berbagai aktifitas juga bisa dilakukan di sungai ini. Berbagai komunitas anak muda seperti skateboard dan BMX kerap memanfaatkan taman ini jadi lahan latihan. Tapi jika hanya ingin menghabiskan waktu menikmati matahari tenggelam, taman ini siap jadi tempat yang recommended.

Taman Maskot

Berlokasi di pusat kota Banjarmasin, taman Maskot menyediakan lahan teduh yang siap disambangi siapapun yang berniat bersantai menghabiskan waktu sore. Sesuai dengan namanya, taman ini menampilkan dua maskot kota Banjarmasin yakni Bekantan dan Pohon Kasturi.

Meski sederhana, taman maskot ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari area parkir, musala, toilet, bangku taman, beberapa tempat makan, dan arena bermain anak.

Taman Kamboja

Mencari tempat santap di Banjarmasin memang bukan hal yang rumit, Taman Kamboja misalnya, yang siap jadi lahan santai mengusir penat. Ruang terbuka hijau (RTH) milik pemkot Banjarmasin ini bisa jadi wadah melepas stress.

Ya, untuk mengunjungi taman ini Anda sama sekali tidak ditarik uang sepeserpun kecuali untuk biaya parkir. Taman kamboja ini termasuk yang baru karena masih banyak pepohonan berusia muda dan belum terlalu rimbun. Tapi jangan sedih karena area taman ini cukup luas untuk di-eksplore.

(sumber : lifestyle.okezone.com)

Berita Terkini