BERITA

20.09.2021

Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu, Rabu (15/09/2021). Kunjungan Kerja Tersebut Dimaksudkan Untuk “menjemput” Program Pembangunan Infrastruktur Di Kabupaten Lebong.

20.09.2021

Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja Adalah Instalasi Pengolahan Air Limbah Yang Dirancang Hanya Menerima Dan Mengolah Lumpur Tinja Yang Akan Diangkut Melalui Mobil (truk Tinja). Pada Tahun 2021, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu Melaksanakan Pembangunan IPLT Di Kabupaten Bengkulu Selatan.

20.09.2021

Dalam Rangka Meningkatkan Pemahaman Dan Kualitas Pekerjaan Dalam Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Dan Ekonomi Wilayah (PISEW), Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Program PISEW, Selasa (14/09/2021).

20.09.2021

Pandemi COVID-19 Yang Masih Melanda Indonesia Saat Ini Menyebabkan Semakin Banyaknya Dampak Pada Berbagai Aspek, Seperti Sosial, Ekonomi, Dan Kesejahteraan Masyarakat. Oleh Karena Itu, Pemerintah Melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Memberikan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Yang Terdampak Pandemi COVID-19 Dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah Melalui Skema Cash For Work (CFW).

15.09.2021

Venue Istora, Hockey, Sepatu Roda, Dayung Dan Aquatic Siap Digunakan Untuk Pagelaran Olahraga Terbesar Di Indonesia Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Hal Tersebut Diungkapkan Oleh Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti Saat Mendampingi Menkopolhukam Mahfud MD Dan Mendagri Tito Karnavian Pada Jumat (10/9/2021) Di Jayapura. "Kami Berusaha Agar Venue Bisa Digunakan Pada Pagelaran Akbar Ini," Tutur Diana.

15.09.2021

Venue Istora, Hockey, Sepatu Roda, Dayung Dan Aquatic Siap Digunakan Untuk Pagelaran Olahraga Terbesar Di Indonesia Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Hal Tersebut Diungkapkan Oleh Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti Saat Mendampingi Menkopolhukam Mahfud MD Dan Mendagri Tito Karnavian Pada Jumat (10/9/2021) Di Jayapura. "Kami Berusaha Agar Venue Bisa Digunakan Pada Pagelaran Akbar Ini," Tutur Diana.


ORGANISASI



PROFIL

Melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang sistem dan strategi penyelenggaraan infrastruktur permukiman.


fungsi direktorat

sistem dan strategi penyelenggaraan infrastruktur permukiman

  • Penyiapan perumusan kebijakan di bidang sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Penyusunan rencana dan pengembangan strategi, serta rencana strategis pengelolaan permukiman;
  • Pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan infrastruktur permukiman;
  • Pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  • Pelaksanaan urusan tata usaha Direktorat.

tugas sub direktorat dan tata usaha direktorat

sistem dan strategi penyelenggaraan infrastruktur permukiman

  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PENYELENGGARAAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang perencanaan pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUB DIREKTORAT STRATEGI, PROGRAM, DAN ANGGARAN 

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang program dan penganggaran pembangunan infrastruktur permukiman dengan sumber dana anggaran pendapatan dan belanja negara Murni dan Non anggaran pendapatan dan belanja negara. 

  • SUB DIREKTORAT KOORDINASI PENGADAAN TANAH, PEMANTAUAN DAN EVALUASI

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang pengendalian pelaksanaan, kinerja program, serta pelaksanaan koordinasi pengadaan tanah dalam pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUB DIREKTORAT PENGELOLAAN PINJAMAN DAN HIBAH LUAR NEGERI

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang penyusunan program dan pengelolaan pinjaman dan hibah luar negeri pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUBBAG TATA USAHA

    Melakukan pelaksanaan urusan administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, administrasi barang milik negara, tata persuratan, kearsipan, kerumahtanggaan, koordinasi data dan informasi, serta koordinasi administrasi penerapan sistem pengendalian intern direktorat.

fungsi sub direktorat

strategi, program, dan anggaran

  1. Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan;
  2. Melaksanakan kebijakan;
  3. Melaksanakan pemberian bimbingan teknis dan supervisi;
  4. Melaksanakan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan; serta
  5. Pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang program dan penganggaran pembangunan infrastruktur permukiman dengan sumber dana anggaran pendapatan dan belanja negara Murni dan Non anggaran pendapatan dan belanja negara

PROGRAM

Program Kerja Direktorat KIP 2018

Program Kerja Direktorat KIP 2017

Program Kerja Direktorat KIP 2016

PRODUK

Laporan Kinerja (LKj) Direktorat KIP Tahun 2018

LAKIP Eselon II Tahun 2017

LAKIP Eselon I Tahun 2016

LAKIP Eselon II Tahun 2016

LAKIP Eselon I Tahun 2015


Katalog CSR


Informasi Umum SIPPa

bukusaku penyiapan kegiatan pinjaman luar negeri

Tata Cara Pengajuan Revisi Anggaran

Renstra Direktorat KIP 2015-2019

Buku Panduan Penyusunan Paparan Pimpinan

Agenda Kegiatan

T.A. 2017

Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman bertugas untuk mendukung target kinerja Ditjen Cipta Karya dengan menterpadukan seluruh program-program Infrastruktur Permukiman baik ditingkat pusat melalui unit eselon tiganya, maupun ditingkat daerah melalui satuan kerja perencanaan dan pengendalian.

KONTAK