BERITA

29.09.2022

Manajemen Risiko Adalah Suatu Proses Mengidentifikasi, Menilai, Mengelola Dan Mengendalikan Peristiwa Atau Suatu Potensial Untuk Memberikan Keyakinan Memadai Tentang Pencapaian Tujuan Organisasi. Manajemen Risiko Dalam Sebuah Pekerjaan Sangat Diperlukan Untuk Meminimalisasi Potensi Kerugian Yang Dapat Terjadi.

29.09.2022

Dirjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti Bersama Direktur Bina Penataan Bangunan Bobby Ali Azhari Dan Direktur Prasarana Strategis Essy Asiah Mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD Meninjau Asrama Mahasiswa Nusantara Di Surabaya Yang Telah Selesai 100% Dibangun, Kamis (22/09/2022).

29.09.2022

Renovasi Mendekati Selesai, Kementerian PUPR: TMII Siap Sambut KTT G20

29.09.2022

Kunjungan Direktur Jenderal Cipta Karya Ke Kawasan Pusaka Benteng Pendem Ngawi Dilakukan Dalam Rangka Meninjau Progres Pembangunan Yang Saat Ini Sudah Mencapai 96.24%.

23.09.2022

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti Bersama Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution Meninjau Pasar Aksara, Jalan Masjid, Desa Medan Estate, Deliserdang, Dan Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kawasan Kota Lama Kesawan, Serta SPAM Regional Mebidang, Kamis (15/09/2022).

23.09.2022

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat (BPPW NTB) Melalui PPK Air Minum Faisal Temin Hamsyir Melakukan Penandatanganan Kontrak Kelompok Masyarakat (Pokmas) Program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Provinsi NTB Tahap II Untuk 4 Kabupaten Yaitu Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa Dan Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2022, Kamis (15/09/2022).


ORGANISASI



PROFIL

Melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang sistem dan strategi penyelenggaraan infrastruktur permukiman.


fungsi direktorat

sistem dan strategi penyelenggaraan infrastruktur permukiman

  • Penyiapan perumusan kebijakan di bidang sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Penyusunan rencana dan pengembangan strategi, serta rencana strategis pengelolaan permukiman;
  • Pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan infrastruktur permukiman;
  • Pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang pembinaan sistem, strategi, dan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  • Pelaksanaan urusan tata usaha Direktorat.

tugas sub direktorat dan tata usaha direktorat

sistem dan strategi penyelenggaraan infrastruktur permukiman

  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PENYELENGGARAAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang perencanaan pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUB DIREKTORAT STRATEGI, PROGRAM, DAN ANGGARAN 

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang program dan penganggaran pembangunan infrastruktur permukiman dengan sumber dana anggaran pendapatan dan belanja negara Murni dan Non anggaran pendapatan dan belanja negara. 

  • SUB DIREKTORAT KOORDINASI PENGADAAN TANAH, PEMANTAUAN DAN EVALUASI

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang pengendalian pelaksanaan, kinerja program, serta pelaksanaan koordinasi pengadaan tanah dalam pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUB DIREKTORAT PENGELOLAAN PINJAMAN DAN HIBAH LUAR NEGERI

    Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang penyusunan program dan pengelolaan pinjaman dan hibah luar negeri pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUBBAG TATA USAHA

    Melakukan pelaksanaan urusan administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, administrasi barang milik negara, tata persuratan, kearsipan, kerumahtanggaan, koordinasi data dan informasi, serta koordinasi administrasi penerapan sistem pengendalian intern direktorat.

fungsi sub direktorat

strategi, program, dan anggaran

  1. Melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan;
  2. Melaksanakan kebijakan;
  3. Melaksanakan pemberian bimbingan teknis dan supervisi;
  4. Melaksanakan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan; serta
  5. Pengolahan data dan penyiapan informasi di bidang program dan penganggaran pembangunan infrastruktur permukiman dengan sumber dana anggaran pendapatan dan belanja negara Murni dan Non anggaran pendapatan dan belanja negara

PROGRAM

Program Kerja Direktorat KIP 2018

Program Kerja Direktorat KIP 2017

Program Kerja Direktorat KIP 2016

PRODUK

Laporan Kinerja (LKj) Direktorat KIP Tahun 2018

LAKIP Eselon II Tahun 2017

LAKIP Eselon I Tahun 2016

LAKIP Eselon II Tahun 2016

LAKIP Eselon I Tahun 2015


Katalog CSR


Informasi Umum SIPPa

bukusaku penyiapan kegiatan pinjaman luar negeri

Tata Cara Pengajuan Revisi Anggaran

Renstra Direktorat KIP 2015-2019

Buku Panduan Penyusunan Paparan Pimpinan

Agenda Kegiatan

T.A. 2017

Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman bertugas untuk mendukung target kinerja Ditjen Cipta Karya dengan menterpadukan seluruh program-program Infrastruktur Permukiman baik ditingkat pusat melalui unit eselon tiganya, maupun ditingkat daerah melalui satuan kerja perencanaan dan pengendalian.

KONTAK