BERITA

15.10.2019

Dalam Rangka Implementasi Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia Serta Untuk Mewujudkan Ketersedian Dan Keterpaduan Data Dan Informasi Bidang Infrastruktur Permukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Mengadakan Workshop Pendampingan Satu Data Bidang Infrastruktur Permukiman Tahun Anggaran 2019.

15.10.2019

Pada Hari Ini (Jumat, 11/10/2019), Untuk Kedua Kalinya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur Melaksanakan Kegiatan Belajar Bersama Dengan Tema "Jumat Pintar Bersama". Kegiatan Ini Dipimpin Langsung Oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur, Sandhi Eko Bramono, Yang Sekaligus Sebagai Mentor, Bersama Para Kasi, Para PPK Dan Beberapa Staf Di Lingkungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur. Kegiatan Ini Dijadwalkan Dilaksanakan Setiap Hari Jumat, Pukul 15.00 - 17.00 WITA, Dan Telah Dilaksanakan Sejak Hari Jumat (04/10/2019) Pekan Lalu, Di Ruang Rapat TPA Sampah Manggar, Gedung PIP2B, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur.

15.10.2019

Untuk Mendukung Kegiatan Prioritas Nasional Program Perbatasan Negara Berupa Penyusunan Peta Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Perbatasan Skala 1:5.000 Yang Sesuai Dengan Standar Dan Spesifikasi Teknis Yang Ditetapkan Badan Informasi Geospasial Serta Kajian Spasial Pemetaan RDTR Pada Wilayah Perbatasan, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo Menghadiri Rapat Koordinasi Penyusunan Peta RDTR PKSN Kwandang Dan RDTR PKSN Ilangata Kabupaten Gorontalo Utara Yang Dilaksanakan Di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (08/10/2019). Acara Dibuka Oleh Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I.

14.10.2019

Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman, Bapak Edward Abdurrachman, Berkunjung Ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur Di Samarinda, Dalam Rangka Silaturahmi Dan Tugas Pembinaan, Pada Tanggal 10 Oktober 2019. Dalam Kunjungan Tersebut,

Direktur  KIP Edward Abdurrachman Juga Menyampaikan Perihal Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Di BPPW Kalimantan Timur Menjelang Penutupan Tahun 2019. Sejumlah Upaya Percepatan Mutlak Untuk Dipetakan, Sehingga Target Pelaksanaan Kegiatan dapat Dilakukan Dengan Baik, Tepat Mutu, Tepat Waktu, Tepat Sasaran Dan Tepat Manfaat.

14.10.2019

"KEBIJAKAN SATU DATA INDONESIA Mengatur Penyelenggaraan Tata Kelola Data Yang Dihasilkan Oleh Instansi Pusat Dan Instansi Daerah Untuk Mendukung Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan"

14.10.2019

Hari Habitat Tahun Ini Digunakan Sebagai Momentum Strategis Untuk Berefleksi Bersama Dalam Mensistematiskan Pengetahuan Tentang Penataan Ruang Hidup Yang Layak Oleh Semua Pihak Pemangku Kebijakan. Momentum Ini Bisa Menjawab Pengetahuan Tentang Implementasi Dalam Mewujudkan Ruang Hidup Layak Huni Yang Belum Tersusun Dan Terkumpul Secara Kolektif Dan Belum Menjadi Pengetahuan Bersama Warga Kota. Hal Ini Dikatakan Oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) DIY Tri Rahayu Dalam Sambutan Pembukaan Peringatan Hari Habitat Tahun 2019 DIY Di Halaman Kantor BPPW DIY, Kamis (03/10/2019) Yogyakarta.


ORGANISASI



PROFIL

Melaksanakan penyusunan kebijakan dan strategi, keterpaduan perencanaan dan kemitraan, pembiayaan, pelaksanaan, pengelolaan data dan sistem informasi serta pemantauan dan evaluasi kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman yang meliputi pengembangan kawasan permukiman, serta penataan bangunan dan lingkungan, pengembangan sistem penyediaan air minum, dan penyehatan lingkungan permukiman


fungsi direktorat

keterpaduan infrastruktur permukiman

  • Penyusunan kebijakan dan strategi pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Penyusunan keterpaduan perencanaan dan kemitraan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Penyusunan keterpaduan program, pembiayaan tahunan yang bersumber dari APBN dan pembiayaan lainnya;
  • Pemantauan keterpaduan pelaksanaan pembangunan infrastruktur permukiman;
  • Pengelolaan data dan sistem teknologi informasi;
  • Pemantauan dan evaluasi kinerja keterpaduan program kegiatan dan pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  • Pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga Direktorat

tugas sub direktorat & tu direktorat

keterpaduan infrastruktur permukiman

  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PERENCANAAN DAN KEMITRAAN

    Melaksanakan penyusunan kebijakan dan strategi, keterpaduan perencanaan pembangunan infrastruktur permukiman dan fasilitasi kemitraan

  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PEMROGRAMAN

    Melaksanakan penyusunan keterpaduan program pembiayaan tahunan yang bersumber dari APBN dan pembiayaan lainnya.

  • SUB DIREKTORAT KETERPADUAN PELAKSANAAN

    Melaksanakan pembinaan keterpaduan pelaksanaan pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUB DIREKTORAT PENGELOLAAN DATA DAN SISTEM INFORMASI

    Melaksanakan pengelolaan data dan sistem teknologi informasi bidang pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUB DIREKTORAT PEMANTAUAN DAN EVALUASI

    Melaksanakan pemantauan dan evaluasi kinerja keterpaduan program pembangunan infrastruktur permukiman.

  • SUBBAG TATA USAHA

    Melakukan urusan kepegawaian, keuangan, penyelesaian administrasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) dan tuntutan ganti rugi, perlengkapan, rumah tangga, pengelolaan barang milik negara, tata persuratan dan kearsipan serta koordinasi administrasi direktorat.

fungsi sub direktorat

keterpaduan perencanaan dan kemitraan

  1. Penyusunan kebijakan dan strategi pembangunan infrastruktur permukiman;
  2. Penyusunan keterpaduan perencanaan jangka panjang dan menengah, serta rencana strategis pembangunan
    infrastruktur permukiman;
  3. Penyusunan pedoman dan manual keterpaduan rencana pembangunan infrastruktur permukiman; dan
  4. Fasilitasi penyiapan program jangka menengah pembangunan infrastruktur permukiman dan fasilitasi kemitraan.

PROGRAM

Program Kerja Direktorat KIP 2018

Program Kerja Direktorat KIP 2017

Program Kerja Direktorat KIP 2016

PRODUK

Laporan Kinerja (LKj) Direktorat KIP Tahun 2018

LAKIP Eselon II Tahun 2017

LAKIP Eselon I Tahun 2016

LAKIP Eselon II Tahun 2016

LAKIP Eselon I Tahun 2015


Katalog CSR


bukusaku penyiapan kegiatan pinjaman luar negeri

Tata Cara Pengajuan Revisi Anggaran

Renstra Direktorat KIP 2015-2019

Buku Panduan Penyusunan Paparan Pimpinan

Panduan Penginputan Data Geospasial

Agenda Kegiatan

T.A. 2017

Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman bertugas untuk mendukung target kinerja Ditjen Cipta Karya dengan menterpadukan seluruh program-program Infrastruktur Permukiman baik ditingkat pusat melalui unit eselon tiganya, maupun ditingkat daerah melalui satuan kerja perencanaan dan pengendalian.

KONTAK