Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat (BPPW NTB) melalui PPK Air Minum Faisal Temin Hamsyir melakukan Penandatanganan Kontrak Kelompok Masyarakat (Pokmas) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Provinsi NTB Tahap II untuk 4 kabupaten yaitu Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2022, Kamis (15/09/2022).


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPPW NTB Ika Sri Rejeki dan dihadiri oleh DPMU dari 4 Kabupaten, PC ROMS NTB, DC-CoDC, Fasilitator Masyarakat, para Kepala Desa dan Pokmas dari 4 kabupaten. 

Ika mengingatkan bahwa kegiatan penandatanganan tahap II ini diharapkan agar semua yang terlibat dalam program ini untuk menyiapkan baik-baik perencanaannya karena perencanaan merupakan acuan dasar yang sangat penting untuk menuju ke tahap pelaksanaan sehingga setiap uang yang dikeluarkan tetap harus dipertanggungjawabkan dan kegiatan administrasi juga harus disiapkan. 

“Saya harap nanti pada saat pelaksanaan kegiatannya tolong dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi yang ada, agar hasil dari kegiatan ini bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat,” ungkap Ika. 

Terakhir Ika menyampaikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya sangat fokus terhadap kegiatan yang bersifat padat karya seperti Pamsimas ini, yang bisa memberikan langsung pendapatan tambahan bagi masyarakat di lokasi kegiatan. “Program Pamsimas ini merupakan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) untuk pembangunan sarana air minum dan sanitasi di daerah yang rawan air,” tutup Ika. (Humas/BPPWNTB/ari)