Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan melaksanakan Kegiatan Internalisasi Core Values ASN Berakhlak yang diikuti seluruh staf secara offline maupun online melalui aplikasi zoom, Kamis (08/09/2022).

 

 


Dalam kesempatan tersebut Kepala BPPW Kalimantan Selatan Teuku Davis Hamid mengatakan nilai ASN BerAKHLAK merupakan fondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. BerAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Hal ini merupakan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), pelayanan publik yang berkualitas, serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi yang tinggi,” ujar Davis.

Di kesempatan tersebut juga dibagikan Buku Saku Panduan Perilaku yang disusun Kementerian PUPR. Melalui hal ini Davis berharap seluruh pegawai dapat memahami dan menerapkan nilai perilaku yang terkandung dalam Core Values BerAKHLAK tersebut dalam setiap pelaksanaan tugasnya. (HRD KALSEL/ari)