Dalam upaya terus memerangi COVID-19, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Selatan di bawah naungan Kementerian PUPR melakukan Tes Rapid pada Rabu (03/06/2020) di Kantor BPPW Sumsel. Dalam kegiatan ini, BPPW Sumsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang.


Kepala BPPW Sumsel Achmad Irwan Kusuma mengatakan, bahwa hal ini dilakukan tidak lain untuk mengecek kesehatan terkini pegawai di lingkungan BPPW Sumsel. Harapannya, di samping berjuang bersama menekan angka penyebaran COVID-19 dengan kondisi yang sehat, pegawai dapat bekerja dengan optimal dan tanpa dihantui rasa was-was saat berada di lingkungan kantor. 

Kusuma juga menyampaikan tes ini akan dilakukan dua kali menyesuaikan siklus virus dimana bisa saja pemeriksaan yang pertama negatif, namun ternyata virus tersebut berada dalam fase window period infeksi yang menunjukan hasil negatif palsu, sehingga perlu diadakan pemeriksaan ulang pada minggu berikutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2020. (Bemby – BPPW Sumsel/ari)