Di awal era New Normal ini, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat (BPPW) NTB Ika Sri Rejeki yang didampingi Kasi Pelaksanaan Indra Juliraf, Kasatker Pelaksana Wilayah Aprialely Nirmala dan PPK PSPPOP Purwanto Joko Astriyo melakukan Monitoring dan Evaluasi pada pembangunan Gedung Rektorat UIN Mataram dan Pasar Renteng di Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (02/06/2020).


Ika mengungkapkan pembangunan Gedung Rektorat UIN Mataram merupakan pembangunan MYC yang sudah dilaksanakan sejak Tahun Anggaran 2019 lalu. Setelah dikabarkan mangkrak selama 14 tahun, akhirnya pembangunan ini kembali dilanjutkan oleh Pusat Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga, dan Pasar (PSPPOP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat ini pembangunan sudah mencapai tahap akhir dan ditargetkan akan rampung di akhir Juni 2020.

“Sama halnya dengan pembangunan Pasar Renteng yang dilaksanakan secara multi-years ini. Setelah mengalami kebakaran pada tahun 2018 lalu, Kementerian Perdagangan mengusulkan pembangunan kembali kepada Kementerian PUPR dan mulai dilaksanakan pada akhir Desember 2019. Dengan target pengerjaan selama 360 hari pelaksanaan, diharapkan pembangunan ini dapat terselesaikan tepat waktu,” tutur Ika.

Ika juga menginstruksikan kepada pihak pelaksana untuk tetap mematuhi prosedur pencegahan COVID-19 dalam berkerja. "Jangan lupa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam bekerja. Tentu saja dengan tidak melupakan tepat mutu, tepat waktu dan tepat biaya," tegas Ika. (fhr-ang/BPPWNTB/ari)