Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Lampung dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, social distancing, termasuk juga melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin, pembagian hand sanitizer kepada seluruh personil BPPW Lampung serta membersihkan seluruh lingkungan dan ruangan kerja, Kamis (19/03/2020).


Kepala BPPW Lampung Maria Doeni Isa mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bentuk upaya memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para pegawai di BPPW Lampung. "Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di lingkungan kerja BPPW Lampung.

Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mengurangi bahaya mikroorganisme, terutama di lingkungan kerja. “Seluruh fasilitas kerja kita juga harus dibersihkan dan dilakukan juga penyemprotan disinfektan. Dengan pelaksanaan penyemprotan ini diharapkan kawasan tersebut dapat steril dan upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dimaksimalkan,” ungkap Doeni.

Doeni menyebut, jika sebelumnya pihaknya telah melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, pembagian vitamin, hand sanitizer serta termometer digital kepada seluruh pegawai BPPW Lampung. 

"Upaya tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di sini. Hasil pemeriksaan kemarin, rata-rata suhu badan 36 derajat celcius dan paling tinggi 36,6 derajat celcius, sedangkan untuk tekanan darah masih dalam angka yang normal," ujar Doeni. 

Doeni menambahkan, cairan disinfektan efektif dapat membunuh virus tersebut, makanya itu dapat digunakan sebagai pencegahan. Namun di samping itu, harus diikuti pola hidup bersih dan sehat. "Kita juga harus rutin cuci tangan dengan sabun, kemudian pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita dan sekitar kita," tutup Doeni. (Methariska – BPPW Lampung/ari)