Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan video confrence terkait dengan perkembangan kondisi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-2019). Diikuti oleh Kepala Balai di Indonesia, Kepala Bagian, dan Kepala Sub-bagian Tata Usaha, rapat dipimpin oleh Direktur Jenderal Cipta Karya.


Hal ini mendukung pelaksanaan Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 04/SE/M/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019) di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Cipta Karya Nomor UM.0501-DC/193 tanggal 17 Maret 2020 tentang Penangananan Penyebaran penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19) telah dipaparkan berbagai langkah yang harus diambil. Seluruh pegawai, baik pejabat maupun pelaksana di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya diharapkan turut serta mendukung langkah pencegahan yang dimaksud. 

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) Mustaba beberapa waktu lalu, menghimbau pada seluruh pegawai lingkup BPPW Sultra agar lebih waspada, sebagaimana telah dilaksanakan arahan yang dimaksud dengan melakukan beberapa langkah pencegahan. 

"Kepada seluruh pegawai untuk lebih waspada dan patuh terhadap arahan yang dimaksud. Dalam mengantisipasinya kami sudah mengambil langkah pencegahan. Mulai dari menjaga kesehatan pribadi, membersihkan lingkungan kerja, melakukan tes suhu badan di depan pintu masuk, mewajibkan cuci tangan dengan sabun, penggunaan absensi wajah, menyiapkan hand sanitizer di beberapa tempat di lingkungan kantor, serta penyemprotan vaksin desinfektan. Jangan lupa perbanyak berdoa. Apalagi wilayah Sultra sudah masuk daerah yang terkena," papar Mustaba. (BPPW Sultra/ari)