Sekretariat Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Bagian Keuangan dan Umum serta Bagian Hukum dan Komunikasi Publik melakukan Pembinaan Petugas Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran/Barang Wilayah (UAPPA/B-W) Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Penerapan Peraturan Perundang-Undangan Bidang Cipta Karya, Bandung (27/08/2019). Acara dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya yang dalam hal ini diwakili oleh Darwanto selaku Kepala Bagian Keuangan dan Umum. Dalam sambutannya, beliau memberikan arahan bahwa dalam rangka percepatan bidang keuangan telah dibentuk Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) di 34 provinsi selaku unit administrasi wilayah, maka diperlukan pembinaan kepada Petugas Unit Akuntansi.


Selain dibuka oleh Sesditjen, Kepala BPPW Jawa Barat Feriqo Asya Yogananta juga memberikan sambutan dan arahan yang di dalamnya membahas mengenai paparan yang memerlukan perhatian khusus, sehingga menuntut Pejabat/Aparatur Sipil Negara agar lebih memahami dan mematuhi landasan hukum dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya untuk menjalankan roda pemerintahan.

Acara ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan serta pembekalan ilmu hukum bagi pelaksana kegiatan bidang Cipta Karya. Peserta yang dilibatkan dalam acara ini meliputi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta perwakilan BPPW di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya. Melihat semakin meningkatnya kesadaran hukum masyarakat saat ini, maka unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya termasuk BPPW Jawa Barat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya harus mematuhi peraturan perundang-undangan, sehingga dapat terhindar dari pelanggaran hukum.

Dengan diselenggarakannya acara ini, maka diharapkan peserta dapat memahami aturan yang perlu dipatuhi dan memperoleh pembelajaran berupa penerapan peraturan perundang-undangan. (Afi/BPPW Jabar)

Share :