Sehubungan dengan adanya perubahan organisasi di Direktorat Jenderal Cipta Karya dan guna tertib administrasi dalam pengelolaan kehadiran pegawai, perlu dilakukan kegiatan instalasi, konfigurasi, pemutakhiran data pegawai, serta pembaharuan mesin pencatat kehadiran pegawai.


Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Utara (BPPW Kaltara) Dony Fitriandy memfasilitasi kegiatan Instalasi dan Konfigurasi Perangkat Pencatatan Kehadiran Pegawai dari Tim Subdirektorat Pengelolaan Data dan Sistem Informasi, Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman, Tim Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Setditjen Cipta Karya dan Tim Bagian Keuangan dan Umum, Setditjen Cipta Karya. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PIP2B Tanjung Selor, Jumat (09/08/2019).

Dalam kunjungannya di Kantor BPPW Kaltara, Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya yang diwakili Kepala Seksi Pengembangan Sistem Informasi Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman Irwan Leo P. Harahap sekaligus Koordinator Tim dalam kunjungan mengatakan, tim instalasi dan konfigurasi sistem serta perangkat TIK akan melakukan kegiatan pengelolaan data dan sistem informasi.

Lanjut Irwan, dari Bagian Kepegawaian dan Keuangan Cipta Karya melaksanakan pemutakhiran data PNS dan non PNS pada sistem informasi kehadiran elektronik dan alat pencatat kehadiran elektronik serta perneliharaan alat pencatat kehadiran elektronik.

“Kami juga melakukan pemasangan alat pencatat kehadiran elektronik, serta melakukan perekaman ulang sidik jari pegawai pada alat sesuai dengan penempatannya dan penyiapan berita acara serah terima alat pencatat kehadiran elektronik,” tutur Irwan.

Sementara itu, Kepala BPPW Kaltara Dony Fitriandy mengatakan, kami telah menunjuk tim pengelola kehadiran seperti pengelola kehadiran, petugas kehadiran dan petugas mesin. Tim pengelola kehadiran tersebut sudah ditetapkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya berdasarkan Surat Keputusan Nomor 63/KPTS/CS/2019 tentang Penunjukan Tim Pengelola Kehadiran Pegawai di Direktorat Jenderal Cipta Karya.

“Kami telah melaksanakan perekaman, semoga ke depannya bisa tertib dalam sistem kehadiran, baik itu PNS maupun non PNS di lingkungan BPPW Kaltara,” kata Dony.

Senada dengan itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Siswandy mengatakan, kami mendampingi dan membantu selama proses pelaksanaan kegiatan tersebut, serta menghadirkan seluruh pegawai PNS dan non PNS pada pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai jadwal yang disampaikan kepada kami.

 

“Alhamdulillah, pelaksanaan instalasi dan konfigurasi perangkat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) terkait sistem pencatatan kehadiran pegawai di lingkungan BPPW Kaltara berjalan dengan lancar. Semoga ke depannya, pegawai dapat menaati segala peraturan yang ada,” tutup Siswandy. (hajar/bppwkaltara/ari)

Share :