Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Provinsi Bantenmenggelar Pembinaan Teknis Petugas Pelaporan dan Perbendaharaan pada Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, Kamis (20/07/2017), di Kota Serang. Pembinaan ini diharapkan dapat menjadi ajang percepatan pelaksanaan anggaran dan pelaporan keuangan guna mencapai pemerataan pembangunan di setiap daerah.

 


Dalam acara ini, Kanwil Ditjen Perbendaharaan mendampingi para pejabat perbendaharaan serta operator pelaporan Satker Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. 

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Moh Yanuar mengungkapkan, pentingnya pelaporan baik secara keuangan maupun data visual guna memenuhi keterbukaan informasi publik dan juga pengelolaan data yang akurat. Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan sistem pelaporan anggaran yang berkaitan dengan infrastruktur yang baik dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan. 

“Diharapkan para peserta dapat mengetahui tugas dan fungsi sebagaimana mestinya,” tutur Moh Yanuar. 

Sementara PPK Perencanaan dan Pengendalian Provinsi Banten Rudy Hadisuprapto mengungkapkan, para peserta diharapkan  memahami pentingnya pelaporan dalam hal keuangan dan pendukung lainnya. 

Acara dihadiri oleh para peserta dari Satker Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kab/Kota,  serta Satker sektoral di Provinsi Banten. (Ero/AFQ/RandalBanten/ari)