Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastuktur Permukiman Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Workshop Pembekalan Tenaga Pelaporan di lingkungan Ditjen Cipta Karya Provinsi Sultra Tahun Anggaran 2017, di Kendari, Kamis(13-14/07/2017).


Acara diawali dengan sambutan pembukaan oleh Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra yang diwakili oleh Kepala Seksi Penataan Bangunan dan Bangkim, La liusu. Dalam sambutannya, La liusu mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan praktek bagi tenaga pelaporan provinsi/kabupaten/kota dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelengggaraan infrastruktur permukiman. 

La liusu berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesionalisme petugas pelaporan dan petugas perbendaharaan dalam menjalankan peran dan fungsinya sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip tatakelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku. 

Dalam kegiatan ini dilaksanakan rekonsiliasi semester I dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kantor Pelayanan Kekayaan  Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari dengan sasaran output Arsip Data Komputer (ADK), berita acara rekonsiliasi dan laporan keuangan semester I. Peserta dibagi kedalam 4 kelas yaitu, kelas Sistem Aplikasi Satker (SAS), Sistem Akutansi Instansi (SAI), Sistem Informasi Perencanaan dan Penggangaran  (SIPPa)  dan kelas E-mon reguler. (Randal Sultra/ari)