Dalam rangka monitoring kemajuan pelaksanaan kegiatan di lingkup Satker Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2017, PPK Randal Provinsi Sulsel melakukan Rapat Evaluasi Triwulan II. Kegiatan bidang Cipta Karya, Senin (10/07/2017) di Makassar.


Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas PU Andi Darul Aksa mengatakan rapat koordinasi memang perlu dilaksanakan secara rutin mengingat kegiatan  ini bukanlah pemborosan ataupun pembuangan anggaran tapi merupakan kegiatan yang bersifat internal dalam lingkup SKPD. 

“Saat ini kita sudah memasuki  kegiatan triwulan II, dan sesuai data pemantauan  elektronik yang terpotret di e-Monitoring online masih ada paket pekerjaan  progres kegiatan Satker yang di bawah rata-rata. Oleh karena itu melalui rapat ini kami ingin mengetahui permasalahan dan kendala yang terjadi di tiap sektor,” kata Darul Aksa. 

Sementara, PPK Randal Provinsi Sulsel Syarif Sarebong menjelaskan, untuk saat ini progres pelaksanaan Satker sektoral di lingkup Cipta Karya Provinsi Sulsel keuangan mencapai 30,54% atau Rp. 114 miliar dan progres fisik mencapai 35,05%. “UNHAS belum ada progres keuangan karena pencairan dana 50% akan dicairkan apabila progres fisik mencapai 50% juga, dan  untuk Satker PSPAM, kegiatan optimalisasi SPAM Pembangunan Jaringan Perpipaan IKK Malangke Barat Kab. Luwu Utara (Pipa PSPAMSS 7) akan revisi lokasi sehingga menunggu revisi DIPA, sedangkan untukKegiatan IPAL Losari pada Satker PSPLP merupakan kegiatan Multi Years masih menunggu dokumen perencanaan dari pusat,” tutur Syarif. (Jamal/ Akbar/ Randal sulsel/ari)