Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi perencanaan program dan anggaran bidang Cipta Karya, unit kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Provinsi Sumatera Barat pada melakukan pelatihan aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIPPa) di gedung PIP2B Provinsi Sumbar, Selasa (11/7/2017).


Pejabat Pembuat Komitmen Randal PIP Provinsi Sumatera Barat, Syafriyanti mengungkapkan, dengan dilaksanakannya pelatihan ini selain untuk memahami konsep dasar penyusunan SIPPa serta memahami kegunaan SIPPa juga petugas SIPPa kabupaten/kota dapat mengerti dasar-dasar sistem penganggaran yang digunakan oleh Pemerintah Pusat dan alur prosedur penyusunan  program dan anggaran yang melibatkan berbagai stakeholder, baik di pusat maupun di daerah melalui kerangka yang ada  dan skema waktu yang telah ditetapkan. 

Ditambahkan Syafriyanti bahwasa batas akhir pemasukan data RPIJM beserta matrik usulan program dalam aplikasi SIPPa adalah pada akhir Juli, untuk itu diharapkan pada petugas SIPPa agar dapat menyelesaikan input data. “Batas akhir input data RPIJM dan matriks usulan dalam aplikasi SIPPa pada akhir Juli, sehingga kabupaten/kota segera menyelasaikan input data,” tutur Syafriyanti. (Randal Sumbar/ari)