Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Papua, menyelenggarakan Workshop Keterpaduan Perencanaan Program dan Pembiayaan Infrastruktur Bidang Cipta Karya, di Abepura, Selasa (11/7/2017).


Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua Solaiyen M. Tabuni,. Didalam sambutannya Solaiyen menyampaikan maksud dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan aparat Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam perencanaan dan pengendalian program pembangunan bidang Cipta Karya, sehingga terjadi keterpaduan dan pengendalian program-program pembangunan di Provinsi Papua dalam pemenuhan SPM dan pelaksanaan DAK, sesuai dengan kebijakan program dan prioritas nasional dalam penyelenggaraan infrastruktur.

Sementara, PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Papua Rr. Diana Juni Anggraini menjelaskan, tujuan dari penyelenggaraan workshop ini  agar tersosialisasikannya rencana kegiatan unit kerja Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman, terwujudnya pemahaman terhadap tahapan/ mekanisme pelaksanaan kegiatan, alat yang digunakan, output yang dihasilkan serta pelaporan yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan perencanaan dan pengendalian di provisi maupun kabupaten/ kota. (Fatimah/Qadri-Randal Papua/ari)