Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Bidang Cipta Karya Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (10-07-2017) menggelar simulasi aplikasi Pemrogaman dan Penganggaran (SIPPa) V 3.0, di Banjarbaru. Simulasi dihadiri oleh 13 kabupaten/kota.


PPK Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Provinsi Kalimantan Selatan Patmo Suryo Wiharto mengatakan, untuk persiapan menghadapi konsolidasi penyusunan dan review RPIJM bidang Cipta Karya dan idenfikasi input dokumen RPIJM program kegiatan SIPPa Ditjen Cipta Karya TA 2019, Randal Provinsi Kalsel memberikan dukungan teknis dalam penyusunan program dan pembiayaan, sinkronisasi, verifikasi program dan pembiayaan tahunan. 

“Dalam memberikan pelatihan dari Kepala Satgas Randal PIP Kabupaten/Kota menugaskan petugas/operator SIPPa mengikuti simulasi dalam pemantapan aplikasi SIPPa versi 3.0, penginputan dokumen dan matriks RPIJM kabupaten/kota 2015-2019, dan hal-hal yang menjadi kebijakan baru terkait SIPPa,” ujar Patmo. 

Patmo juga menambahkan agar seluruh petugas aplikasi SIPPa di kabupaten/kota diharapkan dapat memahami dan menguasai aplikasi SIPPa versi 3.0 untuk penginputan data RPIJM 2015-2019.(LS Randal Kalsel/ari)