Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan TA 2017, Rabu (17/05/2017) di Kota Serang. Rapat ini di ikuti oleh kabupaten/kota dan Bappeda di Provinsi Banten. Acara ini di gelar guna sinkronisasi perencanaan di tahun 2018 dan program kerja tahun 2017.


Dalam rapat koordinasi awal ini diharapkan adanya kesamaan persepsi dan kerjasama yang baik antar sektoral dalam perencanaan program pembangunan di Provinsi Banten. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten Mohammad Yanuar. 

Dalam sambutannya Yanuar kembali menekankan pentingnya menyamakan persepsi dalam pembangunan dan keseriusan kabupaten/kota dalam mendukung pembangunan melalui dana APBN. 

Hal senada juga diungkapkan PPK Randal PIP Provinsi Banten Rudy Hadisuprapto, bahwa pentingnya dukungan kabupaten/kota dalam pembangunan melalui dana APBN guna mencapai target pembangunan secara keseluruhan, hal tersebut guna tercipta pembangunan yang merata dan terpadu di setiap daerah. 

“Pembangunan di daerah bukan hanya dari anggaran APBD namun juga harus dapat memanfaatkan bantuan dana dari APBN, amat sangat disayangkan ketika masih banyak kabupaten/kota yang tidak mengusulkan perencanaan menggunakan dana APBN,” tutur Yanuar. (EroRandalBanten/ari)