Satker Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Bidang Cipta Karya Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Tim RPI2JM Tahun 2017 Kota Banjarmasin, di Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin, Rabu (3-5-2017).


Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin Husni Arizal mengatakan dari desk Pra Konreg BPIW Kota Banjarmasin baru terdapat  10 usulan dan dari aplikasi SIPPa status 30 April 2017 lalu untuk progres readiness criteria baru 4%. Pada tahun lalu usulan Kota Banjarmasin banyak tidak bisa dipenuhi karena readiness criteria tidak lengkap. 

“Bahkan untuk tahun 2018 dari 17 usulan Kota Banjarmasin hanya ada empat usulan yang dimasukkan ke Memorandum Program Provinsi  karena readiness criteria yang tidak lengkap, harapannya melalui acara ini kita bisa berkoordinasi terkait usulan,” jelas Husni. 

Rapat juga membahas terkait pengelolaan data di Bidang Cipta Karya terkait kebijakan satu data sehingga data Bidang Cipta Karya yang akurat, valid, update, dan berkelanjutan dalam format data yang mudah untuk digunakan kembali atau dibagi pakai oleh pengguna data. 

Pembahasan juga dilanjut mengenai Indikator Kerja Utama (IKU) Ditjen Cipta Karya  sebagai ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis operasional dan setiap lembaga atau instansi pemerintah wajib merumuskan Indikator Kinerja Utama sebagai  prioritas program dan kegiatan yang mengacu pada sasaran strategis dalam RPJMD dan Renstra Satuan Kerja perangkat daerah. (HRD, LS Kalsel/ari)