Untuk menindaklanjuti hasil kegiatan Pra Konreg beberapa waktu lalu, Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Provinsi Sulawesi Utara selaku koordinator Satker sektoral melaksanakan pertemuan untuk membahas pemenuhan readiness criteria terkait usulan kegiatan bidang Cipta Karya Tahun Anggaran 2018 yang sudah masuk dalam baseline pada aplikasi Sippa, di Manado, Rabu (26/04/2017). Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Cipta Karya Hengki Manumpil.


Hengki menuturkan, seluruh Satker sektoral di Provinsi Sulawesi Utara agar bersama-sama dalam mengawal usulan kegiatan bidang Cipta Karya, terutama untuk program pada kawasan strategis. Pemerintah daerah pun sangat mengapresiasi akan hal ini dengan bersedia menganggarkannya dalam APBD untuk menunjang kegiatan pembangunan infrastruktur bidang Cipta Karya yang telah diusulkan pada kegiatan pra Konreg lalu.

"Salah satu kegiatan yang akan dianggarakan pada APBDP berupa pembuatan DED atau dokumen perencanaan, oleh karena itu perlu adanya sinkronisasi antar sektor bidang Cipta Karya dengan instansi terkait baik yang ada di provinsi maupun di kabupaten/kota, sehingga untuk usulan kegiatan Cipta Karya pada tahun anggaran 2018 yang sudah masuk dalam baseline dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama," tutur Hengki.

Sementara, PPK Randal PIP Provinsi Sulawesi Utara Doddy Soetopo menambahkan, sekiranya seluruh Satker sektoral dapat menginfokan kepada Randal. "Terkait usulan kegiatan yang sudah lengkap dalam pemenuhan readiness criterianya selanjutnya diinformasikan ke pusat, dan kamipun berharap pemenuhan readiness criteria ini dapat rampung pada tahun 2017," tutup Doddy. (MLQ / Randal Sulut/ari)