Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman (Randal PIP) Bidang Cipta Karya Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Rapat Koordinasi untuk mempersiapkan kelengkapan usulan Konreg Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendatang, di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Banjar, Rabu (19-04-2017).

Acara dihadiri oleh perwakilan dari SKPD Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Permukiman, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Bidang Sumber Daya Air, dan PDAM Intan Kabupaten Banjar. 

“Terdapat perbedaan paket usulan dari pra Konreg di Kupang lalu dengan aplikasi SIPPa  ada penambahan paket penyusunan DED Kawasan Kota Pusaka Martapura sehingga terdapat perbedaan Pagu antara SIPPa dengan hasil pra Konreg,” jelas Kasubdit Rencana Tata Ruang  Bappeda Kabupaten Banjar Edy Jaya, saat memimpin rapat tersebut. 

Edy Jaya menambahkan, sekarang terdapat 16 paket usulan dari Kabupaten Banjar dengan nilai total pagu usulan Rp 63 miliar untuk tahun 2018 dan status nilai readiness criteria rata-rata skornya diatas 75 diaplikasi SIPPa, namun untuk dokumennya belum semua terupload. “Kita berharap  dokumen paska acara ini sudah diupload ke aplikasi SIPPa sebelum acara Musrembangnas akhir April mendatang,” tegas Edy. (HRD KALSEL/ari)