Dalam rangka meningkatkan penyebarluasan serta memenuhi kebutuhan data visual, Direktorat Keterpaduan Infrastruktur Permukiman melalui Subdit Pengelolaan Data dan Sistem Informasi melaksanakan pendokumentasian infrastruktur bidang Cipta Karya yang dibangun pada tahun 2016 di Provinsi Bali. Pendokumentasian yang dilaksanakan dimulai dari Kota Denpasar kemudian dilanjutkan ke Kabupaten/ Kota Tabanan, Kamis (13/4/2017)


Infrastruktur yang didokumentasikan terdiri dari pembangunan infastruktur air limbah terpusat Kota Denpasar, pembangunan Sanimas Kabupaten Tabanan, pembangunan infrastruktur TPS 3R Kabupaten Tabanan, pembangunan IPA Waribang Kota Denpasar, pembangunan SPAM Desa Cau Belayu Kabupaten Tabanan, penataan bangunan KSN pusat pemeritahan Provinsi Bali, Kecamatan Denpasar Timur Kota Denpasar, dan Peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Kediri Kecamatan Kediri Kota Tabanan.

Pejabat Pembuat Komitmen Perencanaan dan Pengendalian (PPK Randal) Provinsi Bali Ari Wibawa menjelaskan, pentingnya pengambilan visualisasi hasil pembangunan yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Cipta Karya akan menjadi bahan untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang program-program yang telah dilakukan, yang muaranya adalah salah satu bentuk dukungan dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik. Infrastruktur yang telah dibangun pada tahun 2016 di Provinsi Bali sebagian besar telah dimanfaatkan oleh masyarakat. (RandalBali/ari)