Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi DIY mengadakan rapat koordinasi dengan Satuan Kerja sektoral di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya, pada Jumat (7/04/2017) di Ruang Rapat PPK Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi DIY.


Satker yang terlibat, yaitu Satker Pengembangan Kawasan Permukiman, Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan, Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman, serta PPK Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi DIY. 

PPK Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi DIY, Tri Rahayu menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini diselenggarakan dengan tujuan  pertama, untuk mengidentifikasi ketersediaan data, kondisi data, organisasi data infrastruktur permukiman kabupatan/kota dan propinsi, kedua, sebagai persiapan pengumpulan data infrastruktur permukiman kabupatan/kota dan propinsi, dan ketiga, tersusunnya rencana tindak lanjut dan masukan perbaikan instrumen pengumpulan data. 

Selanjutnya dalam acara rapat koordinasi ini dilakukan diskusi terhadap instrumen pengumpulan data bidang infrastruktur permukiman yang telah disusun oleh pusat. Dari hasil diskusi tersebut, direkomendasikan agar instrumen pengumpulan data bisa diperbaiki, disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan daerah. Satker-Satker sektoral di DIY juga sepakat bahwa setiap tiga bulan sekali akan dilakukan rapat koordinasi untuk melihat perkembangan pengumpulan data bidang infrastruktur permukiman tersebut.(didik randaldiy/ari)